Hajar Aswad Resmi Jabat Kepala Imigrasi Kelas I TPI Kendari

  • Whatsapp
Hajar Aswad Resmi Jabat Kepala Imigrasi Kelas I TPI Kendari

SENTRALSULTRA.id, KENDARI – Rotasi Jabatan dilingkup Kementerian Hukum dan HAM merupakan hal yang lumrah, Hari ini bertempat di aula Imigrasi Kendari, Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kendari resmi berganti. Selasa (18/2/20).

Barron Ichsan, yang sebelumnya memimpin Kanim Kendari pindah tugas menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat dan digantikan oleh Hajar Aswad, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Provinsi Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra) Sofyan,menyaksikan langsung acara serah terima jabatan tersebut. Ikut hadir pada kegiatan ini Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Direkotorat Jenderal Imigrasi, Cucu Koswala, Kepala Divisi Imigrasi, Santosa, para Kepala UPT Imigrasi, serta para pejabat Divisi Imigrasi dan seluruh pegawai Kanim Kendari.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengungkapkan bahwa dalam serah terima jabatan pasti ada hal-hal yang perlu dibenahi. Ia berpesan kepada pejabat baru untuk melanjutkan program yang suda dimulai oleh pejabat lama. “Banyak kemajuan yang diperoleh Pak Barron Ichsan karena beliau berhasil merangkul seluruh pegawai dan pejabat di Kanim Kendari sehingga Kanim Kendari seperti suatu ikatan sapu. Pak Hajar Aswad saya ucapkan selamat datang di Kendari, saya berharap pak Hajar Aswad bisa lebih dari Pak Barron bisa melanjutkan program-program Pak Barron,” ungkap Sofyan.

Kepada pejabat lama, Kakanwil mengucapkan terimakasih selama memimpin Kanim Kendari mampu membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder, dia berharap kepada Barron Ichsan untuk tetap memperbaiki karirnya sehingga mampu menduduki jabatan yang lebih tinggi lagi. “Terimakasih pak baron, selama kepemimpinan di Kendari komunikasinya sangat baik. Saya berharap Pak Barron dapat mencapai eselon IIb,” ungkapnya.

Dibawa kepemimpinan Pak Aswad, Kakanwil optimis Kanim Kendari bisa menjadi lebih baik lagi. “Saya percaya Pak Aswad bisa membawa Kanim Kendari menjadi lebih baik lagi. Ini adalah suatu kepercayaan dari Pak Menteri kita, Pak Dirjen kita dan para Direktur kita yang menganggap Pak Aswad mampu untuk melaksanakan tugas ini,” tutupnya.

Untuk diketahui serah terima jabatan Kakanim tersebut juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanim Kendari.

Laporan: Edi Fiat
Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *