Pemda Muna Barat Buka Pemantapan dan Orientasi Dewan Hakim MTQ

  • Whatsapp
Pemda Muna Barat Buka Pemantapan dan Orientasi Dewan Hakim MTQ

SENTRALSULTRA.ID, MUBAR – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Wakil Bupati Mubar, Ahcmad Lamani hari ini membuka pemantapan panitia dan orientasi dewan hakim MTQ yang ke Dua, bertempat di aulah kantor Satpol PP Mubar. Selasa, (18/2/2020).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Sekda Mubar, Husein Tali, Asisten I, rombongan Dandim 1416 kabupaten Muna, perwakilan Polres Muna, para Camat, dan para Kepala KUA se kabupaten Mubar.

Dalam keterangannya Wakil Bupati Mubar, Ahcmad Lamani mengatakan selamat kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dan kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini berdasarkan fisi misi kabupaten yakni, berdasarakan landasan agama sehingga mewujudkan Mubar yang sejahtera, demokratis dan berdaya saing berdasarkan landasan nilai-nilai agama, yang religius.

“Silahkan berdemokrasi, silahkan berhantam dalam berdemokrasi, namun pijakan tetap pada landasan agama, karena agama adalah satu-satunya pedoman hidup kita,” ungkap Achmad Lamani.

Lanjut Achmad Lamani, pak Bupati menitipkan pesan agar para Dewan Hakim sebagai perangkat penting dalam melakukan proses penilaian, agar menjujung tinggi profesional sehingga dalam menjalankan tugasnya harus obiektif, sportif dan menjunjung tinggi sifat amanah karena hasil dari MTQ ini dapat di pertanggung jawabkan karna mengingat juara I akan mewakili Mubar di MTQ tingkat Provinsi.

“Dewan Hakim harus menjunjung tinggi kode etik perhakiman, tidak memihak kepada siapapun sehingga tidak menimbulkan opini publik tentang perhelatan, sehingga hasil akhir dari penialian menjadi tolak ukur bagi peserta yang terbaik untuk diikut sertakan di MTQ tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” bebernya

Lebih lanjut, Achmad Lamani mengingatkan kembali kepada Dewan Hakim agar dalam penilaian tidak memihak dan harus cermat dalam penjurian karena akan berpengaruh kepada kualitas juara yang di hasilkan.

“Maka dari itu untuk panitia penyelenggara MTQ yang ke Dua tingkat kabupaten ini, agar dapat meningkatkan prestasi dan kualitas baik dari sisi peserta maupaun penyelenggara, serta dari pelaporan penyelenggara keuangan,” tutup Achmad Lamani.

Laporan: Hirzan/Edi Fiat
Editor: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *