Polda Sultra Tanam Ribuan Pohon Bakau di Teluk Kendari

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Forkopimda, TNI AD, AU, AL, Direktorat Pol Air, BKSDA Sultra, BPDAS Sampara dan sejumlah pelajar di Kendari melakukan penanaman pohon Bakau di Teluk Kendari, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Jumat, (21/2/2020).

“Hari ini di seluruh Indonesia kegiatan Polri adalah mengadakan penanaman pohon mangrove secara serentak di pesisir pantai. Kita peduli dengan pantai dan melibat generasi muda untuk ikut merawatnya,” ungkap Wakil Kepala Polda Sultra, Kombes Pol Yan Sultra.


Dimana tujuan dari penanaman pohon mangrove ini merupakan upaya pencegahan abrasi dan pendangkalan di sepanjang pantai Teluk Kendari dan kegiatan hari ini juga serentak dilaksanakan seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda. Dalam kegiatan tersebut, Polda Sultra melibatkan banyak pihak, antara lain Pemerintah Daerah, TNI, siswa-siswi dari SMP dan SMA.

“Sebanyak 15 ribu pohon Mangrove kita tanam diseluruh jajaran, termasuk di Kabupaten/Kota. Dan kegiatan ini terus berlanjut tidak berhenti pada hari ini dimana nanti kita akan berkoordinasi dengan daerah-daerah seperti kepala desa, camat di mana kira-kira ada pantai yang perlu ditanam mangrove kita akan laksanakan penanaman mangrove,” jelas Waka Polda.

Laporan: Edi Fiat
Editor: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *