Gedung Perpustakaan SMKN 1 Kusambi Ludes Terbakar

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Gedung perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kusambi, Desa Bhakeramba, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) ludes terbakar,pada sabtu malam (22/2/2020) sekitar pukul 21:00 Wita.

Dari pantauan media sentralsultra.id, masyarakat sekitar sekolah beramai-ramai ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Menurut keterangan salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, api muncul dari gedung perpustakaan sekitar pukul 21:00 Wita. Tidak lama kemudian api membesar dan menghanguskan seluruh gedung perpustakaan SMKN tersebut.

“Saya liat asap muncul dari dalam gedung perpustakaan, dengan begitu cepatnya api menyebar dan ditambah lagi dengan hembusan angin kencang sehingga api tidak bisa kami padamkan,” ungkapnya

Sementara itu keterangan dari Kepala Sekolah SMKN 1 Kusambi, Slamet Yadi mengatakan bahwa kerugian akibat musibah kebakaran ini berkisar Rp. 500 juta. Slamet memaparkan rincian kerugian kebakaran ini adalah sabagai berikut,:

“Lemari buku 3 buah, rak buku 28 buah, meja 30 buah. Rincian angaranya untuk pengadaan lemari,rak buku dan meja tahun 2017 sebesar Rp. 68.320.000, pengadaan buku tahun 2018 sebesar Rp. 69.260.000 dan pengadaan buku tahun 2019 sebesar Rp. 80.320.000,” terangnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian setempat (polsek kusambi) belum memberikan keterangan saat di konfirmasi lewat fia Wathsapnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.
Editor: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *