Rajiun Tumada Kukuhkan MPR se- Kecamatan Parigi

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, RAHA – LM. Rajiun Tumada (RT), menggelar silaturahim sekaligus mengukuhkan Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) di Kabupaten Muna, Kelurahan Kolasa, Kecamatan Parigi, Sabtu, (22/2/2020)

Dalam acara silaturahim tersebut turut hadir Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani, Tokoh masyarakat kabupaten Muna, Anas Ombi, Tokoh sesepuh masyarakat kelurahan Kolasa, H. Lampasa dan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan se Kecamatan Parigi.

Dalam sambutanya salah satu tokoh masyarakat yakni, H. Lampasa berharap jika RT terpilih jadi Bupati Muna, agar memikirkan masyarakat kecil.

“Infrastruktur dasar seperti pengaspalan lorong-lorong, lampu jalan irigasi dan kebutuhan masyarakat lainnya,” paparnya.

Senada dengan Lampasa, tokoh pemuda Kelurahan Kolasa, Idrus, mengatakan alasan kuat RT tampil sebagai Bupati Muna karena Ia adalah putra daerah Muna.

“Pembangunan sarana dan prasarana dasar belum optimal dibangun oleh pemerintah daerah. Jadi kita harus tetap semangat, jangan kendur tetap semangat mendukung RT,” ungkapnya.

Dalam silaturahim itu, Rajiun berterimah kasih karena diundang oleh masyarakat Kolasa. Rajiun juga menegaskan Kabupaten Muna dan Mubar hanya terpisah dari sisi administrasi pemerintahan saja namun aspek adat, budaya dan bahasa satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Saya berharap jangan dihala-halangi karna Muna punya keluarga besar di Mubar begitu juga sebaliknya,” ungkapnya.

Agenda silaturahim tersebut banyak dihadiri kalangan perempuan atau disebut emak-emak.

Pada kesempatan itu Rajiun juga menyampaikan visi misinya diantaranya mengratiskan pakaian sekolah, PBB bagi lanjut usia, menaikan insentif pegawai sara, insentif perangkat Desa dan mengratiskan buku nikah. Selain itu Rajiun akan memberdayakan usaha kecil mikro dan menengah dengan melibatkan OPD.

Laporan: Hirzan/Fiat
Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *