HMI Kolaka Kembali Sambangi Pemda, Hentikan Kucuran Dana KNPI Kolaka

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KOLAKA – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka kembali berkunjung ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) guna menyerahkan dokumen Surat Keputusan (SK) Kemenkumham tentang Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Senin, (24/2/2020).

Dimana diketahui SK KNPI yang dikeluarkan Kemenkumham terdapat dua Versi yakni, SK DPP KNPI versi Abdul Aziz dengan SK KNPI versi Noer Fajriansyah.

SK DPP KNPI versi Abdul Azis Yakni, Nomor: AHU-0000021.AH. 01. 08. Tahun 2019 tentang persetujuan perubahan badan hukum Perkumpulan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia disingkat DPP KNPI tanggal 11 Januari 2019, dan SK KNPI versi Noer Fajriansyah yakni, berdasarkan Nomor :AHU-0000037.AH. 01.08, Tahun 2019 tentang persetujuan perubahan badan hukum perkumpulan Komite Nasional Pemuda Indonesia disingkat KNPI tanggal 17 Januari 2019.

Berdasarkan hal tersebut sehingga patut diduga adanya kekeliruan Pemda Kolaka dalam mengucurkan anggaran kurang lebih Rp.199. 000.000 (seratus sembilan puluh sembilan) juta terhadap DPD KNPI Kolaka. Kendati tersebut telah diungkapkan Ketua Umum HMI Cabang Kolaka, Umar.

“Meminta dan menekan Pemda Kolaka agar melakukan pengkajian terhadap kedua SK KNPI yang dikeluarkan oleh Kemenkumham tersebut agar dalam proses penkucuran anggaran di DPD KNPI Kolaka tidak keliru,” ungkap umar kepada media ini.

Menurut Umar permasalahan di tubuh KNPI ini adalah hal yang serius untuk dikaji ulang Pemda Kolaka. “Ini tidak boleh disepelekan, harus betul-betul dilakukan pengkajian mendalam karena ini berefek terhadap kebijakan Pemda dalam hal ini Dispora dalam memberikan kucuran anggaran ke DPD KNPI Kolaka,” terangnya.

Lanjut Umar, kami juga meminta kepada Pemda Kolaka agar tidak mengkucurkan anggaran ke DPD KNPI Kolaka sebelum masalah ini selesai.

“Semua ini dibutuhkan kehati-hatian Pemda Kolaka dalam memberikan anggaran ke DPD KNPI Kolaka sebab ketika ada kekeliruan dalam pengalokasian anggaran maka bisa berujung kepada temuan,” jelas Umar

Menanggapi hal tersebut Dispora Kolaka melalui Sekertaris Dinas (Sekdis), H.Jusrin mengatakan saya sudah terima pengaduan dan beberapa dokumen yang diadukan oleh Pengurus HMI Cabang Kolaka.

“Insya Allah saya akan sampaikan hal tersebut kepada Pimpinan untuk dikaji bersama dengan teman-teman di Pemda (Dispora) dan lebih khusus lagi bersama Kesbangpol,” ungkap H.Jusrin.

 

Laporan: TIM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *