Pemerintah Kecamatan Kusambi Laksanakan Sertijab Kades di Desa Kusambi

  • Whatsapp

Ketgam: Serah terimah jabatan Kepala Desa Kasakamu dari Pelaksana tugas Kepala Desa yang lama, ke Kepala Desa yang baru, Harman. Foto: Hirzan.

 

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), melalui Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya, hari ini Kamis,(27/2/2020) melaksanakan acara serah terimah jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) dilingkup pemerintahan Kecamatan Kusambi.

Diketahui acara sertijab tersebut dilaksanakan di Aula serba guna Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi. Dalam acara setijab tersebut turut hadir oleh Camat Kusambi, Kapolsek Kusambi, Sekcam Kusambi, Pendamping Kecamatan, BPD se Kecamatan Kusambi, dan Ketua Karang Taruna se Kecamatan Kusambi.

Sebagai Camat Kusambi sangat berterimah kasih dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kades sekecamatan Kusambi yang telah memporsikan waktunya selama kurang lebih tujuh bulan dalam melaksanakan tugas sebagai Plt. didesa masing-masing.


“Terimah kasih sebesar-besarnya buat para Plt Desa yang telah memporsikan waktunya buat desa selama lebih kurang tujuh bulan dengan aman dan kondusif baik dalam pelaksanaan pemilihan kepala Desa maupun dalam pelantikan,” ungkap Ali Mochtar Jaya.

Berharap kedepanya agar bekerja sesuai regulasi dan aturan yang ada, dan selalu berkordinasi dengan stake holder yang ada baik itu BPD, Camat dan pendamping desa baik ditingkat Desa maupun Kecamatan.

Dikesampatan yang sama Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kusambi, Ipda Abdul Hasan mengatakan ucapan terimah kasih kepada Plt Kades yang selama ini telah membantu kepolisian dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kabtibmas) didesanya masing-masing, dan kepada Kades terpilih kiranya meminimalisir peredaran Minuman Keras (Miras) sebab Miras ini akar dari segalah permasalahan awal.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada Kades sekecamatan Kusambi untuk meminimalisir dari Miras ini, agar bisa ditekan angka kriminal. Selain itu juga saya berharap kepada para Kades agar selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kabtibmas,” harap Ipda Abdul Hasan.

Diakhir penutupan Sertijab, Camat Kusambi menghimbau kepada Kades terpilih agar kembali menyatukan masyarakat pasca Pilkades yang lalu.

 

“Saya minta kepada para Kades terpilih sekecamatan Kusambi untuk meyatukan kembali masyarakat. Tidak ada lagi pendukung ini, itu. Marilah sama-sama membangun Desa kita untuk kesejahteraan masyarakat,” terang Camat Kusambi.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *