Kades Gala Fokus Bangun Infrastruktur dan Pemberdayaan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Desa (Pemdes) Gala, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat (Mubar) dalam pengelolaan Dana Desa (DD) pihaknya fokus pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan. Ini berdasarkan usulan masyarakat Desa Gala pada saat musyawarah penetapan tahun 2019 guna mengkafer kebutuhan yang paling mendesak, untuk dilaksanakan. Kendati tersebut
diungkapkan Kades Gala, Sirajudin. Sabtu, (29/2/2020).

“Jadi kami sebagai Pemdes Gala hanya melaksanakan pekerjaan yang menjadi usulan masyarakat khususnya Desa Gala, baik itu pembangunan fisik maupun pemberdayaan sebab dengan program ini akan menjawab semua keluhan keluhan masyarakat sehinga dapat mengangkat kesejatraan dan dapat menopang perkonomian keluarga,” ungkap Sirajudin.

“Insya allah program ini bisa mengangkat perekonomian masyarakat sehingga DD yang disalurkan pemerintah pusat tepat sasaran, juga setelah selesai pelaksanaan pekerjaan agar di pelihara dengan baik,” sambungnya.

 

Saya juga menghimbau kepada masyarakat Desa Gala agar bergandengan tangan membangun Desa Gala agar lebih maju dan sejahtera setara dengan desa-desa lain yang ada di Mubar. “Olehnya itu pasca selesai Pilkades marilah kita bergandengan tangan untuk Desa Gala yang lebih maju, jangan ada lagi kelompok A atau B, mari kita bersama-sama kita bangun Desa ini sehingga menjadi aicont baru untuk Mubar,” imbau Kades Gala

Untuk diketahui program DD yang akan diposting ditahun 2020 adalah sebagai berikut,: Pembangunann fisik yakni, pembangunan gedung posyandu, pembangunan talud pantai, rehab rumah tidak layak huni. Sedangkan untuk dibidang pemberdayan fokus pada,pengadaan pukat/jaring rajungan, pengadaan mesin nelayan 24 PK, pengadaan sampan viber nelayan, makanan tambahan lanjut usia, insentif bidan/dukun beranak, dan honor guru PAUD.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *