53 Calon Prajurit Tamtama TNI AL Kendari Diberangkatkan ke Malang

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari sebagai salah satu Panitia Daerah (Panda) penerimaan Calon Prajurit TNI AL. Sabtu (29/2/2020), Lanal Kendari berangkatan Calon Tamtama (Catam) Gel I Tahun 2020 asal Kendari menuju ke Pantukhir pusat di Lapetal Malang, Jawa Timur.

Dalam acara pelepasan tersebut Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, mengucapkan terima kasih kepada orang tua atau orang tua wali para Calon Prajurit untuk menyempatkan waktu hadir dalam pelepasan pemberangkatan putera terbaiknya melaksanakan tes Pantukhir Pusat di Kota Malang Jawa Timur.

“Sebanyak 53 (lima puluh tiga) orang Calon Prajurit diberangkatkan ke Malang. Dalam pemberangkatan tersebut rencananya diberangkatkan dari Kendari dengan pesawat udara menuju seleksi tingkat Pusat di Lanal Malang,” Danlanal Kendari.

Danlanal menekankan kepada para Calon untuk selalu menjaga kesehatan dan bina fisik karena akan menghadapi seleksi tes yang lebih ketat lagi di Lanal Malang oleh panitia tingkat pusat.

Ia juga (danlanal) menambahkan bahwa pada kesempatan ini menegaskan kepada para orang tua/wali bahwa dalam tahapan seleksi prajurit Cata Gelombang I tahun 2020 di Panda Kendari tidak dipungut biaya. “Sama sekali tidak ada pungutan biaya dalam bentuk apapun dan sudah sesuai prosedur yang berlaku di TNI AL,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan pemberangkatan tersebut Pasminlog beserta para orang tua calon atau wali calon prajurit.

Laporan: Sarifudin/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *