Hasil TKD CPNS Mubar Masih Menunggu Rekon Kemenpan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Usai Tes Kompetesi Dasar (TKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus passing grade belum bisa bernapas lega. Dikarenakan pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sampai hari ini belum mengumumkan berapa jumlah keseluruhan CPNS yang lulus passing grade yang dapat masuk ketahap selanjutnya.

Laode Mahajaya selaku Kepala BKPP saat dihubungi mengatakan untuk tempat dan jadwal pelaksanaan Tes Kopentesi Bidang (TKB) dan pengumuman perengkingan hasil dari pada SKD ketahap selanjutnya menunggu informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara
(Kemenpan)

“Untuk saat ini kita masih menunggu informasi dari Kemenpan, sambil menunggu proses seleksi CPNSD dilakukan secara nasional. Untuk jadwalnya setelah hasil Rekon TKD,” ungkap Mahajaya, Kamis (5/6/ 2020).

Untuk perengkingan menurut mantan Kadis Kesehatan Mubar ini menjelaskan aturan perengkingan yang lulus SKD yang akan mengikuti SKB sama seperti pelaksanaan CPNS tahun lalu.

“Jadi misalnya kalau ada formasi analis kesehatan yang diterima tiga orang, yang akan ikut SKB di kali 3 yakni 9 orang,” terangnya.

Ia juga membeberkan nilai TKB sangat menentukan kelulusan akhir sebagai CPNS.

“Nanti kalau nilai TKBnya sangat berpengaruh kepada kelulusan, semakin tinggi nilai TKB semakin besar peluang lulus,” bebernya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *