Herry Asiku Nahkodai Golkar Sultra

  • Whatsapp

Kendari, SENTRALSULTRA,ID – Setelah melalui proses musyawarah, akhirnya H. Herry Asiku, SE, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD partai Golkar, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar, Rabu, (11/3/ 2020).

Herry Asiku dipilih oleh seluruh pemilik suara yakni seluruh DPD II Golkar, organisasi sayap partai seperti AMPI, AMPG, DPD 1 dan DPP yang secara bulat mendukung Herry Asiku sebagai Ketua DPD Golkar Sultra lima tahun ke depan.

Sejak awal, informasi pemilihan Ketua DPD 1 Golkar Sultra secara aklamasi sudah mencuat. DPP Golkar pun seperti yang diungkapkan Sekertaris DPD Golkar Sultra, Muhammad Basri, memberi sinyal Musda Golkar bakal aklamasi.

” DPP juga inginkan supaya aklamasi. Kalau dilakukan voting kan kesannya seperti ada yang menang dan kalah,” tuturnya.

Dalam perjalanannya Musda Golkar berjalan aman dan sebagian besar pengurus Golkar Sultra mendukung Herry Asiku yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sultra tersebut. Sebelumnya, sembilan calon yang mendaftar untuk menjadi Ketua Golkar Sultra bahkan para bupati yang menjadi kader Golkar juga ikut mendaftar sebagai calon Ketua DPD, namun drama siapa yang menahkodai Golkar Sultra terjawab sudah. Herry Asiku lah jawaranya.

Herry Asiku kepada wartawan mengatakan sebagai ketua DPD Golkar Sultra menegaskan akan memprioritaskan kader partai untuk didukung sebagai calon bupati pada Pilkada serentak nanti untuk menumbangkan petahana.

“Kalau Bupati Wakatobi sebagai kader Golkar kami mendukungnya,” terangnya.

Herry Asiku juga menegaskan mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dan Ketua DPD Golkar sebelumnya Ir. Ridwan Bae sebagai calon Gubernur Sultra.

Laporan: Kahar/Fiat
Editor: Naja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *