Lanal Kendari Latihan Menembak Eksekutif

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M. bersama Forkopimda Sulawesi Tenggara (Sultra) dan penjabat Lanal Kendari melaksanakan latihan menembak presisi guna mempertahankan dan meningkatkan kemampuan diri dalam hal menembak.

Dengan menggunakan senjata pistol jenis G2 Combat, P2 Pindad dan laras panjang SS1-M1, seluruh pejabat melaksanakan menembak presisi dengan jarak 20 (dua puluh) meter waktu 3 menit dengan 10 (sepuluh) butir peluru, dengan sasaran lesan diawali sasaran 2 plat dilapangan tembak Serka KKO Lambai, Jumat (13/3/2020).

“Latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap Triwulan, namum kali ini kita mengajak rekan-rekan dari luar, dalam hal ini untuk melaksanakan latihan menembak,” ungkap Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar.

Latihan menembak rutin tersebut dimaksudkan untuk melatih kepiawaian personil Lanal Kendari selaku penjaga kedaulatan NKRI serta wujud peningkatan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas selaku prajurit TNI apabila mendapat tugas operasi di medan pertempuran, serta menjalin silaturahmi dengan para Forkopimda Provinsi Sultra.

Untuk diketahui dalam latihan menembak tersebut dihadiri Gubernur Sultra, H. Alimazi, S.H., Ketua KONI Sultra, Agista Alimazi, Kabinda Sultra, Kapolda Sultra, Wakapolda, Irwasda, Dansatbrimob, Karorena, Dirkrimsus, Dirkrimum, KSPKT, Kabidhumas, Dirtahti, Kabidkum, Kasetum Sultra, Danlanud Haluoleo, Kajati Sultra, Kepala BNNP, Walikota Kendari dan KSOP Kendari.

Latihan menembak diikuti oleh 26 (dua puluh enam) peserta. Peserta laki-laki 24 peserta, perempuan 2 peserta. Dalam latihan menembak tersebut dibagi dalam 5 gelombang.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *