Berebut Trovi Danlanud HLO Cup IV 2020, 20 Tim Terbaik Siap Berlaga

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kejuaraan sepak bola Danlanud Halu Oleo (HLO) Cup IV 2020 dilaunching oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Alimazi SH, di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jumat malam (13/3/2020).

Untuk diketahui dalam kejuaraan Danlanud Cup IV tersebut diikuti sebanyak (20) dua puluh tim siap berlaga untuk menjadi yang terbaik memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar dengan total Rp56 (lima puluh enam juta).

Untuk sistem yang digunakan pada kejuaraan ini adalah sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan yang membagi 20 klub peserta ke dalam empat grup. Pada babak delapan besar, semi final dan final akan menggunakan sistem gugur.


Dalam sambutanya Gubernur Sultra, Ali Mazi turut mengapresiasi event tersebut. Menurut Gubernur, kejuaraan sepak bola Danlanud Cup IV ini tersebut merupakan momen untuk meningkatkan prestasi olahraga sepak bola di Sultra.

“Ini dapat merekatkan keakraban masyarakat sepak bola. Banyak manfaat terutama menyehatkan fisik karena didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat,” ungakpnya.

Berharap dalam pertandingan nanti, semua pihak selalu menjunjung tinggi sportifitas, baik didalam maupun diluar lapangan. “Hargai setiap hasil pertandingan. Setiap tim harus siap menang maupun kalah,” Jelasnya.

Sementara itu, Danlanud HLO, Kolonel Pnb Muzafar dalam sambutanya, kejuaraan danlanud cup ini merupakan kegiatan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) TNI Aangkatan Udara (AU) ke-74 tahun, dan pertandingan perdana akan dimulai 15 Maret 2020 nanti.

“Even ini digelar dalam rangka HUT TNI AU. Kejuaraan ini kami gunakan tiga lapangan yakni, Lapangan Lanud HLO, Lapangan Polda Sultra serta Lapangan Benubenua,” ucap Danlanud.

Laporan: Edi Fiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *