Dorong Penguatan Usaha Nelayan, DKP Mubar Anggarkan 5 Miliar Bantuan Perikanan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus berkomitmen untuk mendorong geliat usaha perikanan baik perikanan tangkap maupun budidaya. Tahun ini DKP Mubar bakal mengalokasikan anggaran sejumlah 5 (lima) Miliar lebih untuk pengadaan bantuan perikanan. Hal tersebut diungkapkan Kadis DKP Mubar, La Djono saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, (18/3/2020).

“Tahun ini kita akan memprogreskan anggaran tersebut dibidang perikanan tangkap yakni pengadaan bubu rajungan, bagang apung, jaring ikan, alat tangkap serong, pengadaan perahu, (perahu skala kecil dibawah 3 GT lengkap dengan mesin alat tangkapnya), dan pengadaan bubu ikan,” ungkap Kadis DKP Mubar, La Djono.

Lanjut La Djono mengatakan, pihaknya akan memprogramkan sarana prasarana perikanan budi daya air tawar dan tambak, kemudian penataan kawasan budi daya pembenihan ikan, serta penguatan daya saing produk dan perizinan usaha perikanan yakni dengan pengadaan sarana mini plant.

Semua program tersebut, tersebar disemua daerah pesisir baik darat maupun di Laut. “Penyebarannya bantuan tersebut yakni tersebar disemua desa pesisir di Mubar,” jelasnya.

Dimana menurut La Djono, semua program itu telah diinput oleh stafnya yang selanjutnya setelah semua selesai kelengkapan dokumennya maka proyek itu akan dilelang.

“Kita akan selesaikan dulu semua dokumennya setelah itu kita akan bersurat di ULP untuk dilakukan tender,” jelas Kadis DKP Mubar.

 

Laporan: Hirzan/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *