Ketum Badko HMI Sultra, Candra Arga Dukung Kapolda Sultra atas Klarifikasi Masuknya TKA di Sultra

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Ketua Umum (Ketum) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sulrra), Candra Arga, mendukung sikap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigjen Pol Merdisyam, atas klarifikasinya terhadap pernyataan sebelumnya yang dianggap keliru tentang kedatangan warga negara China di Bandara Haluoleo Kendari, minggu lalu (15/3/2020).

Dalam keterangannya Ketum Badko HMI Sultra, Candra Arga, berharap agar segenap publik di Bumi Anoa tidak lagi saling menyalahkan atas kejadian itu dan fokus untuk mencegah merebaknya Virus Corona (COVID-19).

“Beliau sudah mengklarifikasi serta meminta maaf kepada publik, kita perlu apresiasi soal itu. Kita tidak perlu saling menyalahkan tugas kita satu hari ini yakni, bagaimana bisa mencegah penyebaran COVID-19-19 ini melalui “Social Distancing” sebagaimana yang diharapkan pemerintah,” ungkap Ketum Badko HMI Sultra, Candra Arga kepada Sentralsultra.id, Rabu, (18/3/2020)

Menurut Cabdra, apa yang sudah disampaikan oleh Kapolda Sultra secara substansial telah menjawab keresahan masyarakat atas kedatangan TKA asal Tiongkok tersebut.

“Kita meyakini bahwa statement Kapolda secara substansial menjawab keresahan masyarakat atas kedatangan TKA melalui bandara Haluoleo. Dan kita tidak melihat ada sikap atau pernyataan Kapolda mendukung atau setuju dengan kedatangan TKA tersebut” tambahnya

Tidak hanya itu Candra juga berharap kepada masyarakat agar membangun kesadaran dini dalam mencegah penyebaran virus yang sudah ditetapkan sebagai pandemi global ini.

“Merupakan tugas kita bersama dalam mencegah merebaknya COVID-19 ini, kita percayakan penuh kepada Pemerintah, tetapi disisi lain masyarakat juga punya tanggung jawab seperti tidak melakukan aktifitas diluar kalau tidak terlalu penting, serta menghindari tempat ramai yang memungkinkan bisa menjadi tempat penyebaran COVID-19 ini” tandasnya

Seperti diketahui sebelumnya, pada minggu 15 Maret 2020 sebanyak 49 TKA asal China tiba di Bandara Haluoleo Kendari, salah seorang warga merekam kedatangan puluhan TKA tersebut sontak menghebohkan publik Sultra.

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *