PT WIN dan PUP Serahkan Ratusan Karung Beras dan Ribuan Dos Mi Instan ke Warga

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, ANDOOLO – Sebagai salah satu bentuk empati sosial kepada masyarakat, Dua Perusahaan tambang Nikel yang beroperasi di sekitar Desa Torobulu, Mondoe, Puuwulo, Parasi, Labokeo, Wawowonua dan Desa Wonua Kongga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) dan PT Pandu Urane Perkasa (PUP) menyalurkan ratusan karung Beras dan ribuan dos Mi Instan kepada warga masyarakat yang berada disekitar wilayah Izin Usaha Perusahaan (IUP) PT WIN dan (PUP). Kamis, (26/3/2020).

 

Diketahui bantuan Dua perusahaan yakni, PT WIN dan PT PUP tersebut, berupa Mi Instan dan Beras. Mi Instan sebanyak 2100 (dua ribu seratus) Dos, dan Beras sebanyak 501 (lima ratus satu) karung atau sekitar 25 (dua puluh lima) Ton. Bantuan pangan tersebut akan disaluran di 2 (dua) Kecamatan yakni, Kecamatan Laeya, dan Kecamatan Palangga Selatan.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT WIN, Iman, mengatakan bahwa bantuan beras dan mi instan¬†tersebut adalah bantuan sekedar meringankan beban warga masyarakat yang berada di sekitar wilayah IUP PT WIN dan PT PUP, mengingat himbauan pemerintah, agar masyarakat tetap dirumah. “Maka dari itu, kami pihak perusahaan berinisiatif memberi bantuan pangan kepada masyarakat disekitar perusahaan, dan tentunya kedepan kita akan menurunkan lagi bantuan di Tujuh desa tersebut,” ungkap Iman kepada awak media.

 

Lanjut (iman), dengan adanya wabah Virus Corona (COVID-19) ini kami dari perusahaan hanya untuk membantu warga, dan sistem pembagiannya pihak desa sendiri yang datang mengambil ke kantor dan mereka pulah yang akan membagikan kepada masyarakatnya. “Cara ini dilakukan untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan warga,” ungkap Iman.

 

Lebih lanjut, KTT PT WIN mengatakan, dalam sistem pembagian bantuan pangan ini dilaksanakan oleh pemerintah desa itu sendiri dengan pembagian takaran sebanyak 12,5 Kg dan 1 dos Mi Instan per Kepala Keluarga.

 

“Kami menghibau kepada masyarakat sekitar IUP PT WIN dan PUP untuk tidak berkumpul dulu. Ini sesuai himbauan Pemerintah, agar kita terhindar dari penyebaran wabah Virus Corona ini,” imbau Iman.

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *