Polsek Sawerigadi Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Masker di Gudang Dinkes Mubar

  • Whatsapp

Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Disaat gencar-gencarnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mensosialisasikan bahaya wabah Virus Corona (COVID-19), masih ada saja Oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan dan melakukan pencurian Masker di gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar baru-baru ini.

 

Pelaku pencurian Masker tersebut tidak berlangsung lama, Pasalnya pihak berwajib dalam hal ini pihak Kepolisian Sawerigadi bergerak cepat mencari tau dan menangkap pelaku.

 

“Pelaku diamankan dirumahnya,¬†Sabtu, (28/3/2020) sekitar pukul 14:00 wita. Pelaku berinisial JML (41) merupakan warga desa Nihi, kecamatan Sawerigadi, kabupaten Mubar. JML saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman, apa masih ada pelaku lainnya atau tidak,” ungkap Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono kepada awak media.

 

“Adapun saksi-saksi terperiksa dalam kasus ini, ada dua orang yakni, LPA dan LPN. Dan Satu orang saksi lainya sebagai Pelapor merupakan dari Dinkes Mubar. Intinya kasus ini masih dilakukan pendalaman,” lanjutnya.

 

Lanjut, Kapolsek Sawerigadi mengatakan kronologis kejadiannya, Pelaku melakukan aksinya pada malam hari (hari selasa dan kamis) baru-baru ini. Dan Berdasarkan pengakuan Pelaku bahwa, ia dibantu rekanya untuk melakukan aksi pencurian tersebut.

 

“Pelaku menjual barang curianya di dua tempat berbeda, yakni diwilayah Mubar dan Muna, dan selanjutnya pihak Kepolisian akan terus melakukan pendalaman dan pengembangan kalau masih ada sisa masker yang belum terjual maka kami akan sita,” bebernya.

 

Saat ini pelaku mendekam disel tahanan Polsek Sawerigadi, guna mempertanggungjawabkan apa yang ia perbuat. Pelaku dijerat pasal 363. Ke. 3e, 4e, dan 5e KUHP subsider pasal 362 KUHP junto Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara.

 

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *