Sterilkan COVID-19, BPBD Mubar, Camat Kusambi dan Polsek Kusambi Lakukan Hal Ini

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Untuk mensterilkan obyek-obyek fital dari penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19). Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) tak henti-henti terus berinofasi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik wilayah Kecamatan Kusambi, Jumat, (27/3/2020).

 

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan beberapa wilayah di Kecamatan Kusambi. Dalam penyemprotan tersebut di Pimpin langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mubar, Ibrahim Rasimu didampingi Camat Kusambi, Ali Mochtar dan Kaposek Kusambi Ipda Abdul Hasan dan staf tehnisi dari BPBD Mubar.


Titik pertama Penyemprotan Disinfektan dilakukan di Area obyek fital yakni, bandara Sugimanuru. Ini dilakukan karena diarea para pengunjung, maupaun penumpang yang akan transit berasal dari Daerah lain sehingga penjagaan diperketat. Titik ke dua dilakukan di mesjid Jami Almujahidin yang merupakan mesjid Transit penumpang Bandara.

 

Dalam kegiatan ini, bukan hanya area bandara dan rumah ibadah yang disterilkan tetapi area fital lainnya seperti Pasar-pasar yang ada diwilayah kecamatan Kusambi seperti pasar Konawe, pasar Sidamangura, dan pasar Guali. Sementara mesjid yang disterilkan adalaha, mesjid yang ada didesa Kusambi dan desa Guali. Ini dilakaukan karena titik singgah warga Pasar untuk melakukan ibadah shalat. Hal tersebut diungkapkan Camat Kusambi, Ali
Mochtar

Pihaknya menjelaskan kepada media Sentralsultra.id melalui pesan WhatsApnya, bahwa kegiatan penyemprotan tersebut sebagai upaya pencegahan dari penularan wabah penyakit COVID-19. Selain itu juga bahwa, ada pesan moral disana, yang mana mengisaratkan bahwa wabah COVID-19 ini bukan hal biasa dan dibutuhkan kepedulian kita semua.

 

“Dengan disterilkanya, masyarakat harus sadar dengan penanganan pemerintah daerah, sangat mengedepankan keselamatan masyarakat dengan melakukan penyemprotan di Pasar-pasar dan juga tempat ibadah (mesjid). “Kami menghimbau kepada masyarakat tidak apatis dalam menyikapi wabah ini karna bukan hanya menjadi isu lokal tetapi sudah menjadi isu Internasional,” ungkapnya.

 

Ali Mochtar juga menambahkan bahwa, masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dan bersih sebagai mana instruksi Bupati Muna Barat.

 

“Insya allah kedepan Pemerintah Kecamatan Kusambi akan terus berkordinasi dengan Gugus tugas Kabupaten untuk melakukan langkah serupa serta tindakan lain yang di perlukan,” tutupnya.

 

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *