Putus Mata Rantai Penyebaran COVID-19, Siti Sariani Illaihi Bagikan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

Ketgam: Ketua DPRD Muna Barat, Waode Siti Sariani Illaihi  saat menyerahkan bantuan Hand Sanitijer. Foto: Istimewa

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar), Waode Siti Sariani Illaihi sangat peka dan peduli terhadap masyarakat ditengah adanya Virus Corona (COVID-19).

Dalam aksi peduli ini, Siti Sariani membagikan bantuan masker dan tiga paket alat pencuci tangan dilengkapi dengan peralatan hand sanitizernya dan juga alat semprot dan cairan disinfektan kepada masyarakat di Pasar Guali, Kecamatan Kusambi, Senin, (30/3/2020).

Siti Sariani saat menjelaskan kepada Pemdes Desa setempat tentang bantuan

 

Adik Bupati Muna Barat ini, menjelaskan kepada beberapa Media bahwa Covid-19 ini harus ditanggapi secara serius karena isu ini sudah menglobal sehingga penangananya harus super cepat dan harus melibatkan semua stake holder, agar Virus ini bisa di antisipasi.

“Ya ini harus ada kesadaran masyarakat dan pribadi masing- masing dalam hal memutuskan mata rantai Virus ini dengan mencuci tangan, jaga jarak jangan saling kumpul-kumpul yang intinya jaga kesehatan,” ungkap Ketua DPRD Mubar.

Sariani juga menghimbau agar masyarakat tidak terlalu panik yang berlebihan apalagi dengan isu-isu hoaks yang sering muncul di Media Sosial.

Dikesempatan yang sama, Camat Kusambi Ali Mochtar Jaya mengapresiasi aksi cepat yang dilakukan oleh Ketua DPRD ini dalam mengantisipasi Virus yang mematikan ini kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kusambi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian beliau kepada masyarakat Kusambi pada khususnya. Dengan bantuan ini bagaimana masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Kusambi sangat berterimah kasih kepada Ketua DPRD Mubar yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan aksi cepat ini Sariani membagikan ribuan masker, tiga buah westafel, sabun dan hand sanitizer serta alat semprot kepada pemerintah Desa setempat.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *