Cegah Virus Corona, Oki Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah-rumah

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka memerangi atau mencegah penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19), Organisasi Kibar Indonesia (OKI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan Disinfektan ke Rumah-rumah warga areal padat penduduk yakni, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Senin, (31/3/2020).

Ketua DPW Oki Sultra, Maoliddin mengatakan bahwa, penyemprotan disinfektan ini dilakukan bentuk partisipasi dan tindakan nyata sebagai upaya bersama agar lingkungan kita terhindar dari wabah Covid-19 dan bebas dari Covid-19 sehingga aktifitas dapat berjalan lancar seperti biasanya.

Jadi penyemprotan hari ini yakni, dirumah-rumah warga areal padat penduduk,dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. “Insya allah kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mengurangi Covid-19 dan mudah-mudahan Allah Swt. menghindarkan kita semua dari wabah Covid-19 ini,” pinta ketua Oki Sultra

Menghimbau kepada masyarakat kiranya menghindari kontak fisik secara langsung dengan orang lain dan tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menghadirkan banyak orang dalam bentuk apapun, menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan serta meningkatkan budaya hidup sehat, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktigitas, berolahraga secara rutin dan serta mengatur pola makan yang baik dan sehat.

Berharap ada organisasi-organisasi lain dapat melakukan hal yang sama sehingga pencegahan dapat dilakukan secara bersama-sama dan menyeluruh disemua pelosok kota, dengan harapan kita terbebas dari Covid-19 yang saat ini telah menjadi ancaman bagi dunia khususnya Indonesia, Sultra.

Laporan: Kahar/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *