Di Sultra, Puluhan Ribu Pelanggan 450 VA Bebas Biaya dan 900 VA Dapat Diskon

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 69 (enam puluh sembilan) Ribu pelanggan listrik 450 Volt Amper (VA) di Sulawesi Tenggara (Sultra) bebas biaya listik untuk 3 (tiga) bulan ke depan. Pembebasan biaya listrik ini, mulai April hingga Mei 2020.

General Manager PT PLN Persero Unit Wilayah Induk (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar), Ismail Deu mengatakan, langkah ini diambil untuk mendukung penuh kebijakan Pemerintah Pusat, sebagai langkah perlindungan sosial dan stimulus ekonomi menghadapi dampak Pandemi Corona Virus (COVID-19).

Dengan adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan adanya kebijakan ini, pelanggan tidak perlu memikirkan tagihan listrik dan terus berada #dirumahaja agar terhindar dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat untuk yang paling terdampak pandemi.

“Saat ini masyarakat dihimbau untuk tetap dirumah aja, sekaligus berkegiatan di rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas lagi. Untuk itu pembebasan dan diskon tarif listrik ini diharapkan dapat mendukung hal tersebut. Jadi masyarakat, khususnya yang tidak mampu, tidak harus khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit ini,” pungkasnya.

Diketahuinya, 142.509 pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi mendapatan potongan harga atau diskon 50 persen.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *