Hindari Covid-19, Damri Kendari : Sebelum Armada Beroperasi Sudah Steril

  • Whatsapp

Ketgam: Manager Usaha Perum Damri Kendari, Dadang saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Edi Fiat

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI –¬†COVID-19 atau Virus Corona semakin mengancam Indonesia karena penyebarannya begitu luas. Warga pun diminta untuk disiplin dalam menjaga kesehatan dan juga kebersihan demi terhindari dari virus berbahaya ini. Begitupun yang dilakukan Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) Kendari. Dalam menjalankan aktivitasnya, Pihaknya memastikan menjalankan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran wabah virus corona ini, mulai dari peningkatan kebersihan hingga pemberlakuan aturan untuk beberapa operasi Armada.

Manager Usaha Perum Damri Kendari, Dadang saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, (1/4/2020) mengungkapkan Armada-armada yang akan tetap beroperasi, sudah disterilkan, sebab kami Damri terus memberikan pelayanan maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini. “Kami dari Damri juga senantiasa memastikan seluruh rute yang mengantar penumpang antar kota dalam provinsi tetap beroperasi normal seperti biasanya,” ungkap Dadang


Perum Damri Kendari tentunya, meningkatkan kebersihan dengan menempatkan hand sanitizer di sejumlah titik di kantor dan juga beberapa armada bus yang beroperasi, serta penyemprotan desinfektan di dalam bus atau armada yang dilayani oleh petugas.

“Dengan adanya wabah Covid-19 ini kendaraan yang akan beroperasi dan sesudah beroperasi itu sudah kita Sterilkan terlebih dahulu dengan semprotkan cairan Disifektan, dan setelah armada berangkat kembali disemprotkan serta mengecek suhu tubuh para penumpang dan cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya lalu diberangkatkan,” terang Dadang

Tidak hanya itu, perusahaan juga meletakan banner berita informasi mengenai Covid-19 dan langkah-langkah antisipasi penularan di depan kantor guna, untuk lebih meningkatkan awareness pelanggan.


“Kami mengimbau untuk tetap memperhatikan perkembangan informasi terkini dan kepada penumpang yang merasa kurang sehat agar segera melapor ke petugas untuk segera mendapat layanan kesehatan,” katanya.

Untuk diketahui rute armada Damri Kendari dan jadwal beroperasi saat ini,:

– Tondasi – Kendari
Berangkat Pukul, 07:00 wita,

– Mawasangka – Kendari
Berangkat pukul, 07:00 wita,

– Bau-Bau – Kendari
Berangkat pukul, 07:00 wita,

– Ereke – Kendari
Berangkat pukul, 07:00 wita,

Baubau – Amolengo – Kendari
Berangkat pukul, 07:00 wita,

Kamaru – Bau-Bau
Berangkat pukul, 14:00 wita,

Lapandewa – Bau-Bau
Berangkat, pukul, 13:00 wita,

Baubau – Tondasi
Berangkat pukul, 15:00 wita,

Abuki – Kendari
Berangkat pukul, 14:00 wita,

Toari – Kendari
Berangkat pukul, 07:00 wita,

Sementara itu, ditanyakan soal jumlah penumpang pihaknya tidak jadi masalah tetap diberangkatkan terkadang penumpang hanya 10 (sepuluh) orang. “Jadi semenjak Covid-19 ini penumpang turun drastis mencapai 40-60 persen dikarenakan instruksi Pemerintah yang harus kita patuhi bersama, dilarang bepergian bila tidak mendesak dan kami juga akan melaporkan kepada dinas perhubungan terkait menurunnya jumlah penumpang ini,” tutup Manager Usaha Damri Kendari.

 

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *