Tripika Kecamatan Kusambi Dampingi Ketua DPRD Mubar Salurkan Bantuan Covid-19

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO- Pemerintah Tripika (tiga unsur pimpinan) Kecamatan Kusambi mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar), Siti Sariani Illaihi melakukan sosialisai bahaya dari pada penyebaran Virus Corona (COVID-19) ini. Sekaligus menyerahkan bantuan dan perlengkapan alat cuci tangan kepada Kepala Desa Sidamangura, Arif Zailin, Kamis, (2/4/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Ketua DPRD Muna Barat Siti Sariani Illaihi tidak hanya memberikan bantuan berupa Sabun ember, alat penyemprotan lengkap dengan disinfektanya. tetapi terjun langsung di dalam Pasar menyampaikan kepada pedangang dan pembeli pentingnya menjaga kesehatan. dengan berjalan kaki menyusuri los los pasar mengingatkan agar selalu memakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun.

“Ia Saya mohon maaf sebelumya perlu saya sampaikan bahwa, ia benar untuk di pasar Guali dan Marobea saya bagi bagi masker untuk Pasar sidamangura saya tidak bagi masker karna lagi pemesanan di Jakarta nanti kalau sudah tiba saya serahkan kepada Kepala Desa untuk di salurkan,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Camat Kusambi Ali Mochtar Jaya menghimbau kepada masyarakat kecamatan Kusambi terkhusus masyrakat pasar Sidamangura agar habis berjualan langsung pulang di Rumah cuci tangan dengan sabun intinya jaga pola hidup sehat dengan memperbanyak komsumsi sayur sayuran. Menyinggung masala keresahan masyarakat tentang kenaikan harga beras Camat Kusambi menegaskan bahwa pihak kami sudah berkodinasi dengan pihak distributor bahwa isu beras yang ada di Muna Barat habis itu tidak benar stok beras di Muna barat aman termasuk Kecamatan Kusambi. Dia menyampaikan bahwa beras dari luar Daerah perminggu masuk di Kecamatan Kusambi.

“Ia kalau ada informasi masyarakat atau oknum yang mengatakan bahwa beras kelangkaan atau habis segera laporkan kepada kami atau kepada Polsek untuk di tindaki,” ungkapnya di saat penyampaian lewat pengeras suara di los pasar Sidamangura.

Tak lupa pula pada kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 Kapolsek Kusambi Ipda Abdul Hasan menghimbau kepada masyarakat Kusambi terkhusus yang ada di Pasar Sidamangura Tadi pagi agar tidak melakukan penimbunan sembilan bahan pokok(sembako) Seperti beras yang tadinya harganya stabil coba coba di mainkan harga atau menimbun kami akan tangkap dan proses secara hukum. Dia juga menghimbau kepada pedagang agar menjual barang daganganya dengan harga standar atau harga yang berlaku secara umum.

“Ya kalau ada pedagang yang coba coba menimbun sembako dengan sepihak dengan menaikan harga tidak sesuai standar laporkan kepada kami supaya kami proses. Menyinggung tentang kegiatan yang bersifat perjamuan seperti resepsi pernikahan, sunatan atau pun aqiqah untuk sementara waktu tidak di laksanakan dulu. Ini jangan sampai kemungkinan yang hadir sudah terinfeksi virus ini hanya mungkin fisiknya kuat sehingga dengan mudah menularkan kepada orang yang fisiknya yang lemah,” ungkapnya.

Laporan: Hirzan/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *