Lurah Anawai Bagikan Paket Sembako Murah, Ini Besaran Harganya

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka pemerintah saat ini berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) tentunya tanggung jawab bersama, seperti halnya yang dilakukan Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pihaknya membagikan paket sembako murah kepada warga yang kurang mampu, Kamis, (2/7/2020).

Dalam keterangannya Lurah Anawai, Arman mengatakan paket sembako murah yang diberikan kepada warga kurang mampu ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah guna membantu meringankan beban hidup masyarakat ditengah wabah Covid-19, terutama mereka yang kurang mampu dan tentu merasakan dampak dari kenaikan harga sembako di pasaran, saat ini kelurahan Anawai tentunya ikut menyalurkan paket sembako murah tersebut.


“Soal harga kami berkoordinasi dengan dinas Perdagangan Kota dan Bulog dan hasilnya ditetapkan oleh dinas Perdagangan bahwa harga perpaketnya itu, Rp71.000. Beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan tepung terigu 1 kg,” ungkap Aman kepada Sentralsultra.id baru-baru ini.

“Ada 481 (empat ratus delapan puluh satu) paket sembako murah kita salurkan dimasing-masing RT dan RW. Dikelurahan Anawai sendiri terdapat 23 (dua puluh tiga) RT dan 7 (tujuh) RW,” lanjutnya.

Kendati tersebut dilakukan agar mengurangi beban kebutuhan pokok masyarakat kota Kendari khususnya warga kelurahan Anawai karena kita tau bersama bahwa hari ini dengan adanya wabah Covid-19 sangat mengganggu masyarakat dan tentunya, ini mengurangi pendapatan.

Untuk diketahui bantuan tersebut dibagikan berdasarkan data yang telah disediakan masing-masing RT dan RW. “Alhamdulilah tidak ada satupun masyarakat yang datang komplen terkait pembagian paket Sembako murah tersebut,” tutup Lurah Anawai.

 

Laporan: Kahar/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *