Sambut Ramadhan 1441 H, Pemdes Kasakamu Kerja Bakti di Mesjid Babussalam

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1411 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) bersama warga melakukan kerja bakti pemasangan batu merah di mesjid Babussalam, Minggu, (5/4/2020). Giat ini dilakukan agar dibulan suci ramadhan kedepan tidak ada tampias hujan yang masuk dalam Mesjid.

Dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias tinggi terlihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir. Baik dari kalangan pemuda Mahasiswa dan para tokoh-tokoh masyarakat yang berbaur menjadi satu dengan tujuan agar mesjid Babussalam cepat terselesaikan apalagi kedepanya menghadapi Bulan suci Ramadhan.

Kerja bakti ini rutin dilaksanakan Pemdes Kasakamu yakni, setiap hari Jumat dan minggu, ini sesuai dengan fisi misi Kades Kasakamu menjadikan desa Kasakamu asri bersih dan sehat. Kerja bakti ini tidak hanya dilakukan dirumah Ibadah tetapi juga di lakukan di tempat fasilitas Desa seperti lapangan sepak bola jalur Ring Road halaman Kantor Desa dan lorong-lorong yang banyak ditumbuhi pepohonan dipinggir jalan ditata dengan rapi.

“Kerja bakti ini terus kami lakukan setiap hari jumat dan minggu, dan saya mengerahkan perangkat saya bersama masyarakat untuk bagaimana desa Kasakamu ini bisa terlihat bersih dan asri dan bisa bersaing dengan desa-desa lain di Kecamatan Kusambi,” ungkap Kades Kasakamu Harman.

Mantan anggota Satpol-PP Muna ini, juga menghimbau kepada masyarakat Kasakamu untuk bersama-sama bersatu membangun desa Kasakamu dan melupakan perbedaan pasca Pilkades yang lalu. Menyinggung pelaksanaan kerja bakti di Mesjid Babussalam Desa Kasakamu media Sentrasultra.id melalui pesan Via whats AP menanyakan pesan pesan dan harapan dalam kerja bakti ini, kades kasakamu sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam membangun Rumah Ibadah ini.

“Saya inginkan percepatan pembangunan Masjid dimana sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan dan saat ini lagi musim hujan tampiasya sampai masuk di dalam Masjid. Saya berterimah kasih dengan seluruh masyarakat desa Kasakamu yang mau berpartisipasi dalam pembangunan Masjid walaupaun bekerja secara swadaya mereka tetap semangat. Semoga pada saat Idul Fitri nanti kita sudah bisa gunakan untuk shalat IED,” tutupnya.

 

Laporan: Hirzan/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *