Putus Mata Rantai Covid-19, Satpol PP Mubar Back-up Tenaga Medis di Posko Penjagaan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang sedang menglobal di Dunia saat ini, Badan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) gencar-gencarnya memback up para tenaga medis yang melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat dari luar Daerah yang dinyatakan Zona merah yang masuk di Mubar.

Dalam pantaun media Sentralsultra.id, dalam pengamanan tersebut sejumlah anggota Satpol PP turun berjaga-jaga

Kepala Kesatuan (Kasat) Pol PP Mubar, Laode Sagala mengatakan untuk memaksimalkan pencegahan corona ini anggota satpol PP di kerahkan dalam mengawal pada semua titik posko pencegahan Covid-19 ini.

“Semua titik posko ada anggota Pol PP bersama pihak Kepolisian dan tenaga Medis,” ujar Sagala di kantornya Selasa, (7/4/2020).

Lanjut, Kasat Pol PP menjelasakan bahwa anggota yang di tugaskan sampai batas waktu yang tidak di tentukan sampai ada himbauan dari pemerintah. “Anggota bertugas sampai batas waktu yang tidak di tentukan sambil melihat kondisi di lapangan,” ungkapnya.

Mantan Guru ini mengatakan dalam bertugas tau prngawalan ini anggota di lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Sedangkan untuk Gugus tugas di Kecamatan, Kasat mengatakan pihaknya mensiagakan anggota untuk mengawal kegiatan pencegahan Corona ini yang dilakukan pihak Kecamatan apabila diminta oleh pihak Kecamatan.

“Anggota siap siaga apa bila ada permintaan dari pihak Kecamatan dalam pengawalan wabah ini,” terangnya.

Dari sekian titik penjagaan untuk di ketahui titik Posko penanganan Covid-19 ini tersebar di tiga wilayah besar di Mubar yakni, Bandara Sugi Manuru, RSUD Mubar, Pelabuhan Pajala, Pelabuhan Latawe, Pelabuhan Tondasi, dan Pelabuhan Tanjung Pinang. Selanjutnya Perbatasan kabupaten Mubar dan Muna yakni, Desa Lindo, Kecamatan Wadaga. Perbatasan Mubar dan Muna di Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi. Perbatasan Mubar dan Muna di Kecamatan Tiworo Selatan, Gerbang kota di Kecamatan Tikep dan Gerbang Perbatasan Mubar dan Muna di Desa Lagadi Kecamatan Lawa.

 

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *