CV UBP Salurkan 600 Karung Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Konut

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Salah satu perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Kabupaten Konawe Utara (Konut), CV Unaaha Bhakti Persada (UBP) menyalurkan bantuan kemanusiaan pandemi virus Corona atau Covid-19, berupa 600 (enam ratus) karung beras, ikan sarden, dan mi instan.

Bantuan itu tersebut diserahkan langsung Humas CV UBP, M. Nur kepada Bupati Konut, Ruksamin, yakni, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Konut. Penyerahan bantuan ini ditempatkan di Kantor Dinas Kesehatan daerah itu.

“Kami harap bantuan ini agar dapat dirasakan oleh masyarakat, dan saya atas nama CV. Unaaha Bhakti Persada berterima kasih kepada Bupati Konut yang telah membantu kami dalam penyaluran bantuan ke masyarakat,” kata M. Nur melalui pesan Wathsapnya, Rabu (8/4/2020).

M. Nur mengatakan, bantuan itu merupakan kepedulian UBP terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang kekurangan kebutuhan bahan pokok, akibat adanya kebijakan pembatasan aktivitas dari pemerintah sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Sebagaimana kita ketahui, pemerintah mengimbau agar kita tetap berada di rumah saja, jika tak ada hal penting lebih baik tidak keluar. Akan tetapi, kebijakan itu harus disertai dengan kepastian terpenuhinya kebutuhan masyarakat. Olehnya itu, kami dari CV. Unaaha Bhakti membantu kerja-kerja pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin menyampaikan, terima kasih terhadap pihak CV. Unaaha Bhakti Persada atas kepeduliannya menyumbang paket sembilan bahan pokok (Sembako) yang ditujukan buat masyarakat Konut di tengah wabah virus Corona.

Kata Ruksamin, bantuan perusahaan tersebut sangat berarti bagi masyarakat Konut. Sebab, di tengah wabah virus Corona masyarakat Konut banyak melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah.

Diketahuinya selain memberikan bantuan di Konut, CV UBP berkerjasama dengan Perhimpunan Ahli Tambang (Perhapi) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) membuat dan menyumbangkan westafel portable yang bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk membersihkan tangan. Westafel portable ini telah ditempatkan di beberapa tempat pelayanan publik di Kota Kendari seperti Kantor Gubernur Sultra, Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sultra serta ditempat umum sekitaran Bundaran Mandonga yang ramai hilir mudik pejalan kaki. Tujuannya untuk memutus rantai penyabaran Covid-19.

 

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *