Camat Kusambi Lepas Satgas Covid-19 Desa dan Lurah se Kecamatan Kusambi

  • Whatsapp

Ketgam: Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya saat memberikan arahanya kepada petugas penyemprotan. Foto: Hirzan

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Tak henti hentinya pemerintah Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Terlihat pagi ini tiga unsur pimpinan kecamatan bersama dua Kepala Puskesmas hadir memberikan pembekalan kepada gugus tugas desa Kelurahan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Satuan Penugasan (Satgas) desa bersama kelurahan ini akan terjun di masing masing desanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Dari pantauan Sentralsultra.id semua desa dan kelurahan menghadirkan petugas penyemprot masing masing desanya dan Kelurahan. Antusias para petugas Covid ini sangat tinggi terlihat dari tingkat kehadiran dan partisipasi yang tinggi. Apel siaga ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kusambi, Kamis,(9/4/2020)

Ketgam: Kapolsek Kusambi Ipda Abdul Hasan saat mengatur barisan para kades dan Lurah sekecamatan Kusambi. Foto: Hirzan

Dalam apel siaga ini Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya mengatakan, apel siaga tingkat kecamatan ini di ikuti 9 Desa dan 1 Kelurahan.

Dan masing masing desa dan kelurahan sudah melakukan langkah langkah awaldalam penanganan wabah Corona ini. Dan kami atas nama Pemerintah Kecamatan Kusambi mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh Kades dan Lurah yang telah melaksanakan aksi dari jau jauh sebelumnya.

“Ya kami dari pihak Pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi langkah para Kepala Desa dan lurah yang telah melaksanakan aksi dari hari sebelumnya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini,” ungkapnya.

Lanjut, Ali Mochtar Jaya juga berterimah kasih kepada kades dan lurah yang telah melaksanakan penyemprotan melakukan kegiatan pembersihan di masing-masing wilayah lingkungan kerjanya.

Ketgam: Petugas penyemprot dengan APD yang sederhana. Foto: Hirzan.

Camat kusambi ini membeberkan bahwa pada pagi hari ini atas hasi kordinasi di jajaran Forum komunikasi pimpinan Kecamatan dalam hal ini Camat Kapolsek dan Dandramil bahwa kita butuhkan aksi serentak melawan covid-19.

Dari jadwal yang di sepakati bersama pendamping Desa untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini di lakukan dua kali dalam satu minggu yakni hari senin dan kamis dan aksi ini yang akan membimbing dan memberikan arahan terkait pencampuran cairan disinfektan adalah para Kepala Puskesmas Guali dan Sidamangura,” betul sekali untuk pencampuran cairan akan dibimbing oleh kepala puskesmas Guali dan Sidamangura di bantu dengan tenaga medis di puskemas masing masing ungkapnya lagi.

Untuk wilaya kerja dari dua Puskesmas ini sudah di bagi dua zona untuk puskesmas Sidamangura meliputi Kelurahan Konawe Desa Sidamangura Desa Tanjung pinang Bhakeramba dan Masara untuk Puskesmas Guali meliputi Desa Kusambi Desa Guali Desa Lemoambo Desa lakawoghe Desa Kasakamu plus Desa Lapokainse.

Lanjut kata dia( Camat Kusambi) bahwa pagi ini langsung di laksanakan pencampuran cairan disinfekatan berdasarkan petunjuj Kapus.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Kusambi, Ipda Abdul Hasan menghimbau kepada petugas penyemprotan untuk memakai alat pelindung diri(APD) agar tidak terkena iritasi dari cairan diinfektan. “Saya ingatkan kepada petugas yang melakukan penyemprotan untuk pakai APD,” ajak Kapolsek.

 

Laporan: Hirzan/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *