Pemkot Kendari Berlakukan Tiga Hari di Rumah, Dirut PD Pasar: Pasar Tetap Buka

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari, Asnar menegaskan Aktivitas jual-beli di pasar tetap berjalan normal seperti biasanya. Tidak ada penutupan, seperti informasi yang berkembang di masyarakat sehingga mengakibatkan keresahan. Kepanikan warga.

“Kami tegaskan tidak ada penutupan pasar seperti isu yang berkembang diluar,” ujarnya.

Kepanikan warga diketahui, menyusul dikeluarkannya instruksi Wali Kota Kendari nomor 443. l/1233/2020 tertanggal 8 April. Dimana masyarakat Kota Kendari diminta untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, mulai tanggal 10 sampai dengan 12 April. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19).

Lanjutnya, pasca keluarnya instruksi Wali Kota Kendari dirinya lansung berkoordinasi dengan dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari.

Hasil dari koordinasi tersebut, aktivitas jual-beli tetap jalan, demi memenuhi pasokan kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Meski aktivitas pasar tetap buka, akan tetapi para pedagang maupun pembeli tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keamanan.

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *