Lurah Konawe Tanggap Covid-19

  • Whatsapp

tgam: Petugas Covid Lurah Konawe menyisir area pasar Konawe. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang kini menghantui masyarakat saat ini. Maka dari itu Pemerintah Kelurahan Konawe, melakukan aksi tanggap cepat.

 

Hal ini, terbukti dari pantauan Sentralsultra.id Lurah Konawe, Hamrin menggerakan perangkatnya dalam melakukan penyemprotan dan menyampaikan arahan kepada petugas penyemprotan sebelum turun di rumah-rumah warga maupun fasilitas umum. Jumat, (10/4/2020) sekira pukul 08.30 Wita.

Ketgam: Mensterilkan ruangan depan Kantor Lurah Konawe yang didampingi langsung dengan Lurah Konawe, Hamrin.

 

“Jadi dari kemarin kami sudah lakukan penyemprotan sejak Apel di Kecamatan terkait dengan penyemrotan ini yang akan dilakukan diwilayah Kecamatan Kusambi. Pemerintah Kelurahan Konawe bersama perangkatnya selesai apel siaga dihalaman Kantor Kecamatan berinisiatif melakukan penyemprotanlangsung namun karna cuaca yang tidak mendukung sehingga di tunda dan baru dilaksanakan hari ini,” ungkap Hamrin

 

“Ia betul sekali rencana penyemprotan di laksanakan kemarin namun cuaca tidak mendukung sehingga baru tertunaikan hari ini,” cetusnya.

“Kelurahan Konawe sudah menyebarkan informasih kepada masyarakat akan pentingnya penyemprotan ini dalam upaya untuk mencegah dari pada penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Masyarakat sangat merespon dari pada kegiatan ini. Meskipun itu tidak termuat dalam anggaran sebagai mana desa-desa yang lain, tentu Pemerintah Kelurahan tetap memberikan dari pada memberikan bantuan.

Ia juga mengatakan, giat hari ini semua perangkatnya turun di lapangan.

“Seluruh perangkat kelurahan saya benar sekali pemerintah Kelurahan bersama perangkat di dampingi Babinsa bersama tenaga kesehatan,” tandasnya.

Adapun giat penyemrotan hari ini dengan menyisir fasilitas umum dan tempat tempat umum, seperti Masjid Pasar dan rumah rumah warga. Kendati demikian, yang diprioritaskan adalah sesuai dengan informasi dari pihak Kecamatan termasuk dari dinas kesehatan yang di dahulukan itu bagi rumah rumah warga yang anggota keluarganya yang baru pulang dari wilayah yang di kategorikan zona merah.

Sampai saat ini di Kelurahan Konawe belum ada yang terpapar dari pada Virus corona ini.

“Alhamdulilah sampai hari ini kami tetap melakukan pemantauan bersama tenaga Medis. Lanjut Hamrin mengatakan penyemprotan ini di lakukan dua kali seminggu dan sudah di sepakati di kecamatan bersama pemerintah Kecamatan dan seluruh desa di wilayah Kecamatan Kusambi. ” insya Allah kami akan lakukan secara rutin dua kali seminggu setiap hari senin dan Kamis dan di beck ap oleh tenaga medis dan babinsa masing masing desa dan Kelurahan,” pungkasnya.

 

Laporan: Hirzan/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *