Desa Gala Mubar Keciprat Anggaran DAU Pusat Melalui Dishub

  • Whatsapp

Ketgam: Foto bersama Pemerintah Desa Gala dan tim dari Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Barat. Foto: Istimewa

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Desa (Pemdes) Gala yang masuk di Wilayah Kecamatan Maginti, merupakan sala satu desa dari sekian gugus Pulau yang ada di Kecamatan Maginti yang memiliki panorama yang indah dan eksotis. Sehingga banyak kalangan masyarakat yang berkunjung di Desa itu, baik yang ada dalam Daerah itu sendiri maupun dari luar Daerah.

Ditahun 2020 ini Pemdes Gala mendapatkan kucuran Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp200 juta atas lobi instansi terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muna Barat (Mubar). Anggaran DAU ini akan diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur yakni, pelebaran dermaga, peningkatan bahu dermaga, dan rabat dermaga. Bantuan anggaran tersebut merupakan usulan Pemdes Gala pada saat Musyawarah Pembangunan (Musrembang) 2018 lalu. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Gala, Sirajudin kepada Sentralsultra.id, Sabtu, (11/4/2020).

Kades Gala sangat berterimah kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar dalam hal ini Bupati Muna Barat yang begitu peduli dengan Desa Gala pada khususnya dan pada umumnya semua Desa yang ada di Daerah otoritasnya.

“Kami sangat berterimah kasih kepada Bupati Mubar, Rajiun Tumada yang sudah mendengar aspirasi masyarakat Desa Gala, dan saya selaku Kades Gala menghimbau kepada warga desa Gala agar bisa bersinergi dengan Pemda terhadap kelancaran program terkhusus pembangunan dermaga ini, agar bisa dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan bisa dipelihara, bila pembangunanya sudah selesai. Sekali lagi terimakasih banyak kepada Pemda Mubar yang telah mengucurkan bantuan DAU ini,” terang Sirajudin.

Berharap kepada masyarakat desa Gala agar menjaga dan memelihara dari pada fisik program ini supaya bertahan lama. Mari kita jaga, rawat dengan baik semoga kedepannya lagi ada bantuan yang masuk didesa tercinta kita ini. “Apabila Pemda Mubar atau Pusat melihat pembangunan yang masuk didesa kita ini, kita jaga dan rawat otomatis kedepannya pasti kita diperhitungkan lagi,” tutupnya

 

 

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *