HUT TNI AU ke 74, Danlanud : Kami Tidak Akan Lakukan Upacara Besar

  • Whatsapp

Komamdan Lanud (Danlanud) HLO, Kolonel Pnb Muzafar

 

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Akibat wabah Corona Virus (Covid-19) perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) yang ke 74 tahun 2020 yang diperingati setiap 9 April. Khusus di Landasan Udara (Lanud) Haluoleo (HLO) perayaannya tidak digelar secara besar-besaran dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Komamdan Lanud (Danlanud) HLO, Kolonel Pnb Muzafar mengukapkan, dengan adanya wabah Covid-19 sesuai arahan dari atasan tetap melaksanakan kegiatan untuk mempercepat penanggulangan, diantaranya pihaknya tidak mengadakan upacara secara besar dalam HUT TNI AU tahun ini.

“Jadi kita tidak mengadakan upacara secara
besar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan, contohnya kemarin kita mengadakan olahraga turnamen sepak bola itu kita stop dulu sejak awal Maret,” katanya Danlanud saat ditemui diruang kerjanya, Kamis, (9/4/2020).

Dikatakan, pihaknya saat ini melakukan kegiatan penanggulangan Covid-19 seperti di Bandara Haluoleo diataranya melakukan penyemprotan disinfektan.

“Dan kita melakukan penyuluhan di warga sekitar kita agar tetap menjaga untuk tidak keluar rumah jika tidak perlu,” jelasnya.

Selain itu kata dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi fisikal distestimg dan social distengtimg.

“Karena penularan Covid-19 ini sangat berbahaya dalam segi penularannya,” ungkapnya

Lanjut dia, kesadaran masyarakatat sendiri yang masuk dalam pengawasan Lanud sendiri yakni Desa Mowila, Ambepua dan Amoito sangat kompratif.

“Menurut saya sangat kompratif, karena kami melakukan edukasi bersama tim kesehatan kita, sehingga mereka paham dengan penularan Covid-19 ini. Karena sangat rentan apabila mereka berkumpul,” tutupnya.

 

 

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *