Peduli Dampak Covid-19, Pajero Owner Comunity Kendari Salurkan Bantuan APD di Dua RS Rujukan 

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pajero Owner Comunity Kendari menyalurkan 2 ball bantuan Alat Pelindung diri (APD) di Dua Rumah Sakit (RS) Rujukan penananganan Corona virus Disiase (Covid 19) yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abunawas Kota Kendari.

APD tersebut sebagai alat tenaga medis dalam penanganan pasien corona virus disiase (Covid-19) yang semakin hari semakin bertambah diwilayah Sultra. Tercatat dari gugus tugas provinsi pada 12 April 2020, berjumlah 16 orang terpapar Covid-19, 14 pasien belum sembuh, satu pasien sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Ketua Pajero Owner Comunity Kendari, Andi Irfan, menjelaskan APD yang disalurkan dua ball seperti masker sarung tangan dan pakaian pelindung diri. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan petugas medis merupakan garda terdepan dalam penanggulan wabah Covid-19.

Katanya, peran mereka dalam menyembuhkan dan meminalisir penebaran COVID-19 sangat besar. Bahkan mereka rela mengorbankan nyawanya demi menolong pasien corona.

“Sebagai insan manusia kami Ikut andil dan peduli terhadap situasi ini, khususnya Comunitas Pajero Kendari tergerak untuk menyumbangkan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis dalam menjalankan tugasnya,” ujar Andi di Kendari, Minggu (12/4/2020).

Andi menuturkan sudah saatnya memerangi situasi sulit seperti ini saling bahu membahu memberikan dukungan agar wabah virus Corona ini segera berlalu.

“Kami akan selalu mendukung para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi COVID-19,” jelasnya.

Andi menambahkan, ltidak peran berbagai pihak ikut memberi perhatian terhadap para pahlawan kesehatan ini dalam penanggulangan corona.

 

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *