Satgas Covid-19 Desa Kasakamu Sisir Tempat Umum Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Ketgam: Satgas Covid-19 Desa Kasakamu melakukan penyemprotan diwarung-warung warga. Foto: Istimewa

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar), melalui Satuan Penugasan (Satgas) penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) melakukan penyemprotan disinfektan perdana, Senin, (13/4/2020).

Penyemprotan ini petugas Covid menyasar sejumlah fasilitas umum. Hal ini dilakukan karena kawasan tersebut menjadi tempat berkumpulnya warga.

Kades Kasakamu, Harman mengatakan, penyemprotan disinfekatan bahwa yang akan diprioritaskan dulu adalah fasilitas Umum dan warung warung warga karna di dua fasilitas ini tempat bertransaksinya warga.

“Betul sekali bahwa ini hari sesuai himbauan Bupati Muna Barat untuk melakukan penyemprotan secara masal tanpa ada yg terlewatkan. Namun untuk ini hari anggota satgas Covid kami menyisir fasilitas umum seperti masjid Balai Desa dan juga warung warung warga..

Kata dia, Mantan Anggota Satpol PP Muna ini juga mengatakan, bahwa penyemprotan ini sesuai keputusan pada saat apel gabungan di Kecamatan di lakukan dua kali seminggu yakni Senin dan Kamis.

“Insya Allah penyemprotan ini akan terus di galakan dan insya Allah senin dan kamis rutin Pemerintah Desa Kasakamu akan terus mengawal ini. Kemudian, Kamis depan personil akan ditambah sehingga dalam satu hari rumah warga yang di tiga dusun ini dapat terjangkau semua,” ungkapnya lagi pada Sentralsultra.id

Lanjut Harman, yang diprioritaskan bukan hanya penyemprotan tetapi akan di bangunkan Posko penjagaan di perbatasan Desa Kasakamu.” Ya benar sekali untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini akan didirikan posko jaga yg akan di jaga 1×24 jam tujuanya untuk mendeteksi para pendatang yang masuk di wilayah Kasakamu maupun yang keluar dari kasakamu.

Untuk diketahui posko ini akan didirikan di dua tempat yakni satu di perbatasan desa Kasakamu dan desa Lakawoghe tepatnya di jalur Ring Road dan di perbatasan Kasakamu Lapokainse tepatnya di jalan Karya Abri menuju Desa Guali.

 

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *