Lurah Anawai Kembali Bagikan Sembako Gratis Tahap II

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Menindak lanjuti hasil musyawarah Kelurahan Anawai, Rabu, (15/4/2020) kembali membagikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok (Sembako) kepada warga kurang mampu.

Bantuan sembako tahap II sebanyak 210 (dua ratus sepuluh) paket dari Pemkot Kendari kali ini lebih banyak dari sebelumnya yang hanya berjumlah 40 (empat puluh) paket saja.

“Total paket dari Pemkot yang kami salurkan sampai sekarang sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) paket,” ungkap Lurah Anawai, Arman.

Atas bantuan tersebut, jajaran Kelurahan Anawai mulai dari RT, berterimah kasih kepada Pemkot Kendari, karena permintaan warga sesuai hasil rapat dipenuhi Pemkot Kendari.


“Kelurahan dan para RT sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulianya kepada kami, khususnya masyarakat kelurahan Anawai,” ungkapnya.

Pembagian paket sembako tersebut melalui satgas gugus tugas RW mandiri, yang terdiri dari 7 RW, terbagi di 7 gugus tugas. Paket sembako gratis tersebut diarahkan langsung ke Kantor Kelurahan, dan dihadiri tiap-tiap RT guna memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Melalui gugus tugas inilah, yang membantu mendistribusikan bantuan sembako gratis kepada warga kelurahan Anawai,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Lurah Anawai, Arman menghimbau warganya dengan beberapa poin yakni,:

1. Berdiam diri jika tidak ada kepentingan yang medesak.
2. Jika terpaksa keluar untuk berpasitipasi diluar rumah, maka selalu menjaga jarak kurang lebih 1 meter dengan orang lain, dan selalu menggunakan masker agar tidak terjangkit covid-19.
3. Selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kami dari pemkot Kendari dan Kelurahan Anawai akan berusaha memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu dan akan selalu mengontrol keadaan masyarakat agar dapat memutuskan mata rantai Covid-19 ini,” pungkasnya.

 

Laporan: Kahar/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *