BNNP Sultra Musnahkan 916, 46 Gram Narkotika Jenis Sabu

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Sebanyak 962, 2 gram narkotika jenis sabu di musnahkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemusnahan sabu yang dilakukan BNNP Sultra itu, dilakukan pada Kamis, (16/4/2020) yang merupakan sabu hasil sitaan dari pengedar yang beraktifitas di Kota Kendari.

Berdasarkan rilis pers BNN Sultra, Narkotika jenis sabu tersebut seberat 961, 2 gram metempanin/ jenis narkotika golongan I, disita oleh BNN dari dua orang tersangka berjenis kelamin laki-laki yakni RMP alias RAA (35) dan RS (30). Kedua tersangka diamankan BNN di Jalan Laute, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, pada tanggal 21 Maret 2020 pukul 12.25 wita.

Adapun kronologis penangkapan berdasarkan informasi masyarakat, yang diduga sebagai pengedar narkoba disekitar jalan Laute Baru Kota Kendari. Berdasarkan aduan itu, Kepala BNNP Sultra, Brigjend Pol Ghiri Prawijaya. M.TH, memerintahkan petugas bidang pemberantasan BNNP untuk melakukan penyelidikan mendalam.


Petugas BNNP lalu mendapatkan informasi target akan menjemput narkotika tersebut dan akan dibawa ke rumahnya di jalan Laute baru. Setelah sampai dirumahnya tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan petugas dan dibawa ke kantor BNNP Sultra untuk diproses lebih lanjut.

Berdasarkan surat ketetapan Kejaksaan Negeri Kendari Nomor B. 520R.3.10/ENZ 1/03/2020 Tanggal 02 Maret 2020 bahwa barang sitaan dari tersangka seberat 961,2 gram bruto akan dimusnahkan seberat 916,46 bruto dan dan disisihkan sebe rat 41,74 gram bruto guna dijadikan barang bukti laboratorium dan perkara persidangan.

Laporan: Naja/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *