Dinilai Lamban, FKKI Harap Gubernur Sultra Evaluasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Forum Komunikasi Kesehatan Indonesia (FKKI) Awal Rafiul meminta kepada gubernur sultra untuk mengevaluasi program edukasi mengenai percepatan penanggulangan virus corona yang dinilai belum menyeluruh dan belum sepenuhnya diterapkan kepada semua elemen masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kemudian, meminta dengan tegas kepada gubernur Sultra untuk mengevaluasi kinerja anggota gugus percepatan penanggulangan virus corona yang dinilai sangat lamban.

Selanjutnya meminta dengan tegas kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra untuk menunjukan kepada publik tentang penggunaan anggaran 3 miliar sebagai bentuk transparansi penggunaan anggaran.

Dan dengan tegas meminta kepada Plt Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mempublikasikan APD yang telah diberikan oleh menteri kesehatan Republik Indonesia (RI).

Berangkat dari itu juga, pihaknya mempertanyakan mengapa APD berupa masker bedah sebanyak 171.300 buah, sarung tangan steril sebanyak 19.920 Buah, serta baju APD lengkap sebanyak 4.210 Buah, media transport virus sebanyak 1.125 buah rappit tes covid-19 sebanyak 834 buah dan vitamin c 50 mg sebanyak 14.600 tablet yang dibiarkan tertampung di kantor dinas kesehatan provinsi sultra sedangkan di daerah-daerah tempat pelayanan Kesehatan sangat dibutuhkan.

Terakhir menantang plt kadis kesehatan Sultra, bilamana terdapat kasus positif baru corona, itu menunjukkan selama proses penanggulangan itu sangat tidak progresif, maka demgan ini kami meminta yang terhormat bapak Ali Mazi, SH selaku gubernur Sultra agar segera mencopot plt kadis kesehatan provinsi Sultra, itulah tuntutan forum komunikasi kesehatan indonesia, dan bilamana tuntutan kami tidak diindahkan Dalam kurun waktu 2 kali 24 jam maka kami akan melakulan aksi-aksi lainnya, apapun Konesekuensinya kami siap terima karena ini merupakan tanggung jawab kami sebagai Mahasiswa kesehatan dan sebagai bentuk control pemerintah dalam hal ini tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *