Bank Mandiri Kendari Pekan Ini Bakal Salurkan Bantuan dari BUMN di Sultra

  • Whatsapp

Operation Maneger Bank Mandiri, Eko Oksiarso saat memberikan keterangan kepada awak media.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kantor Cabang BANK Mandiri kota Kendari, dalam waktu dekat ini bakal salurkan bantuan tanggap bencana nasional covid-19 dari sejumlah perusahaan BUMN perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ada di kota Kendari. Ini sesuai keputusan menteri BUMN berdasarkan No.SK-77/MBU/03/2020 perihal pembentukan satuan tugas bencana nasional. Hal tersebut diungkapkan, Eko Oksiarso, selaku Area Operation Maneger Bank Mandiri, Senin (20/4/2020).

“Memang kami kedepanya akan melakukan penyaluran bantuan di RSUD Bahteramas Provinsi Sultra. Tentunya ini diperlukan kesigapan dan kesiapan semua jajaran BUMN yang di Sultra. Dalam hal ini Bank mandiri Kendari ditunjuk sebagai koordinator satgas bencana covid-19 dan ini juga sesuai hasil video coference dengan kordinator satgas BUMN Se-Indonesia dan ini masih dalam tahap pengumpulan bantuan dari BUMN yang ada di wilayah Sultra,” ungkap Eko

“Jadi mengenai penyaluran itu kita masih susun. Kemungkinan kita adakan hari jumat 24/4/2020 depan ini, yang nantinya akan dipusatkan di RSUD Bahteramas Sultra dan kantor BPBD Sultra,” ujarnya.

“Terkait jenis bantuan yang akan disalurkan berupa paket sembako dan uang tunai, dan pembagiannya akan didampingi oleh pihak perusahaan BUMN terkait. Sementara yang terlibat dalam perusahaan BUMN tersebut, berjumlah 27 perusahaan. Itu yang ada di kota Kendari dan setiap perusahaan wajib membantu sebesar Rp5 juta,” sambungnya.

 

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *