Ditengah Pandemi Covid-19, Danlanal Kendari Ingatkan Perlunya Jaga Jarak dan Pakai Masker

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pasien positif Corona Virus (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra), per 22 April 2020 total sebanyak 36 orang dinyatakan positif. Dimana Empat orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Melalui kesempatan ini, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol keamanan yakni social distancing dan penggunaan masker.


“Kami ingatkan kepada masyarakat untuk selalu patuhi imbauan dan anjuran pemerintah, dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 tentang pentingnya sosial distancing atau jaga jarak dan pakai masker,” ungkapnya.

Pihaknya, berharap seluruh masyarakat mengikuti protokol keselamatan itu. Dia berharap masyarakat patuh hingga masyarakat itu sendiri bisa saling memantau lingkungan sekitarnya.

“Kami berharap bahwa kebijakan ini bisa diimplementasikan di seluruh masyarakat sampai dengan tahapan bahwa setiap komunitas mampu menjaga lingkungannya, saling mengawasi, saling mengingatkan dan kemudian saling membantu,” paparnya.

Ia juga menambahkan, ditengah pandemi Covid-19, memaksimalkan kerja personilnya yang ada di setiap pos angkatan laut yang tersebar di enam wilayah di Sultra, yaitu Baubau, Konawe Kepulauan, Kolaka Utara, Bombana dan Konawe Utara.

Sambungnya, hal ini dilakukan guna mengkampanyekan budaya hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan selalu mengimbau kepada warga untuk menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

Dengan menerapkan hal-hal dalam keseharian merupakan salah satu cara paling efektif menghindari penyebaran Covid-19.

Selain itu, pucuk pimpinan Danlanal Kendari juga mengimbau masyarakatnya yang memiliki gejala virus corona agar segera mengecek kesehatannya.

 

Laporan: Ningsih/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *