Bupati Mubar Imbau Masyarakat Patuhi Imbauan MUI

  • Whatsapp

Ketgam: Bupati Kabupaten Muna Barat, LD. Rajiun Tumada saat mengotrol posko penanganan Covid-19. Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti imbauan maklumat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam melakukan ibadah di bulan ramadan cukup di rumah saja bersama keluarga agar terhindar dari pandemi Corona Virus (Covid-19), Kamis,23 April 2020.

Menurut Orang nomor satu di Mubar ini, maklumat ini wajib hukumnya untuk di taati, di mana MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama dan cendekiawan untuk membimbing, membina dan mengayomi umat Islam di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan tugasnya, MUI membantu pemerintah dalam menyampaikan fatwa dalam dalam hal yang menyangkut kemaslahatan umat, seperti mengeluarkan fatwa dan menentukan label kehalalan minuman dan makanan, penentuan kebenaran sebuah aliran dalam beragama serta yang berkaitan muslim dan lingkunganya.

“Saya kira di tengah wabah pandemi Covid-19, yang kini meresahkan masyarat dibelahan dunia. Seklai lagi saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar patuh dan sadar apa yang menjadi himbauan pemerintah agar Virus ini tehindar pada kita semua,” terangnya.

Lanjut Rajiun Tumada, ia menghimbau, dalam kegiatan bulan suci ramadan kali ini akan berbeda dengan sesudahnya di mana kegiatan takbir keliling tidak lagi di lakukan bersama-sama, begitu pun salat tarawih cukup di lakukan dengan keluarga di rumah masing masing demi memutus dari pada mata rantai penyebaran virus ini.

“Jadi, demi keamanan kita semua tidak ada lagi takbir keliling, cukup di lakukan di masjid di kumandangkan dalam bentuk son sistem yang di lakukan satu atau dua orang. Ini sudah menjadi keputusan bersama marih kita patuhi dan ikuti apa yang menjadi himbauan Pemerintah, bagi kita semua cukup berikan pemahaman kepada sesama sudara seagama agar terhindar dari wabah yang mematikan ini,” katanya.

 

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *