Pemuda Kristiani Berbagi Kasih Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Ketgam: Penyaluran paket sembako bantuan oleh GMKI Kendari, PKPG Klasis Kendari-Konawe Utara dan PS GMKI Kendari sebagai bentuk berbagi kasih lawan Covid-19. Foto: Istimewa.

 

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kendari bekerjasama dengan Pelayanan Kategorial Pemuda Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara (Gep Sultra) Klasis Kendari – Konawe Utara dan Perkumpulan Senior (PS) GMKI Kendari menyiapkan dan menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan bahan pokok ke masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (25/4/2020).

Ketua Tim GMKI dan Gereja Berbagi Kasih Lawan Covid-19, Mayuneker Ponno, mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan bentuk solidaritas pemuda Kristiani dalam melawan pandemi Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Hal ini merupakan bentuk solidaritas kita bersama menanggung beban dalam menyikapi dampak Covid-19,” katanya, Sabtu (25/04/2020).

Mayuneker, menjelaskan pembagian paket sembako ini akan dilaksanakan sebanyak tiga tahap. Untuk tahap pertama, yang menjadi sasaran yakni warga terdampak dan masyarakat kurang mampu di Wilayah Kecamatan Mandonga, Puwatu dan Kecamatan Baruga. Kemudian target pembagian selanjutnya yakni warga terdampak di Kecamatan Kadia, Wua-wua, Kambu dan Poasia.

“Jadi kita akan bagi tiga tahap penyaluran dengan masing-masing tahapnya sebanyak 50 paket sembako. Dan hari ini adalah penyaluran tahap pertama,” jelasnya.

Kebutuhan pokok yang telah didistribusikan diantaranya berupa beras, minyak goreng, ikan kaleng, mie instan, dan telur. Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai pihak yang telah memberikan bantuannya melalui posko yang didirikan bersama oleh GMKI Kendari, Pemuda GepSultra dan PS GMKI Kendari.

Sekretaris Komisi Pemuda Gepsultra, Alpha R Rengga, berharap bantuan yang telah disalurkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit ditengah Covid-19.

“Kita berharap kiranya bantuan yang telah tersalurkan dapat membantu menghadapi dampak dari wabah Virus Corona,” ujarnya.

Senada, Ketua BPC GMKI Kendari, Maykhel Rizky Duruka, juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

“Atas nama lembaga, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pihak berdonasi dan telah mendukung suksesnya misi kemanusiaan ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, Covid-19 di Sultra berdampak pada dirumahkan dan PHK-nya ribuan pekerja, yang rata-rata industri perhotelan dan rumah makan. Dengan rincian 23 perusahaan di Kota Kendari, 11 perusahaan di Kabupaten Wakatobi, 1 perusahaan di Kabupaten Kolaka, 1 perusahaan di Konawe Utara.

 

Laporan : Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *