Operasi Ketupat Anoa, Polda Sultra Amankan Puluhan Kendaraan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Satuan Penugasan (Satgas) Kamseltibcarlantas dan Satgas Penegakan Hukum (Gakum) Operasi Ketupat Anoa berhasil mengamankan puluhan kendaraan dari aktivitas balapan liar, Senin, (27/4)2020) sekitar pukul 07:00 Wita.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Laode Proyek, membenarkan, benar hari ini pihaknya telah mengamankan sebanyak 60 (enam puluh) kendaraan yang menyebabkan fatal lalu lintas yaitu balapan Liar yang saat ini sering terjadi di Kota Kendari pada saat bulan ramadan.

Ketgam: Puluhan motor diamankan di Polsek Abeli. Foto: Istimewa.

 

Adapun tim yang turun, melibatkan personil Gabungan Sat PJR Ditlantas Polda Sultra, Satlantas Polres Kendari dan Polsek Abeli.

Kata dia, selain itu juga kegiatan tersebut telah melanggar maklumat Kapolri mengenai kegiatan yang menjadikan berkumpulnya massa.

“Kegiatan penindakan terhadap balapan liar tersebut diharapkan dapat menekan Jumlah angka kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Demi terciptanya kamseltibcarlantas dan mewujudkan Indonesia tertib berlalulintas serta mencegah penyebaran pandemik Virus Corona (Covid-19).

 

Laporan: Ningsi/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *