Putus Rantai Penyebaran Covid-19, AWPI Papua Barat Bagikan Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp

Ketgam: Ketua DPD AWPI Papua Barat, Rulaf Taliti, saat memberikan Masker kesejumlah warga yang melintas dijalan raya kota Sorong. Foto: Crew AWPI Papua Barat.

 

SENTRALSULTRA.ID, SORONG – Dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). Ketua DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Rulaf Taliti, secara bergandengan tangan mengadakan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan Masker gratis kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin, (27/4/20) sekitar pukul 11:30 WIT.

Ketua DPD AWPI Papua Barat, Rulaf Taliti, mengatakan, dengan misi kemanusiaan ini, kami turun langsung membantu masyarakat demi terwujudnya program pemerintah dengan memutuskan mata rantai Covid-19 yang sudah meresahkan masyarakat bahkan menjadi isu nasional dan internasional.

“Disini kami, Crew DPD AWPI Papua Barat menginisiasi kepedulian kami terhadap warga yang terdampak Covid-19 dengan cara bergandengan tangan turun langsung ke masyarakat membagikan masker kepada warga yang membutuhkan. Pasalnya kita ketahui bahwa masker ini sendiri sudah menjadi bahan langkah dan susah ditemui oleh masyarakat,” ungkapnya.

Diinfokan dalam pembagian masker ini, sejumlah masyarakat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh AWPI Papua Barat. Sebab masyarakat kurang mampu ini dapat merasakan langsung betapa sulitnya mendapatkan Masker ini. “Kami sebelumnya sangat sulit untuk mendapatkan masker ini, disisi lain juga kami takut keluar rumah karena wabah Corona ini. Jadi kami warga Sorong kurang mampu ini mengapresiasi dengan langkah-langkah kemanusiaan seperti ini. Ini luar biasa, semoga AWPI terus melakukan kegiatan kemanusiaan seperti ini, bukan hanya daerah kami tapi ditempat yang berbeda yang ada di kota Sorong ini,” ungkap salah satu warga kota Sorong, yang enggan menyebutkan namanya saat diwawancarai.

 

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *