Lanud HLO Intens Edukasi Covid-19 ke Warga Desa

  • Whatsapp

Ketgam: Kasi Opslat Lanud HLO, Kapten Tek Jaya Sadiqin, A. Md saat melakukan sosialisasi disalah satu desa di Konsel. Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya dan Khususnya di Lanud Haluoleo (HLO) rutin dalam menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Opslat Lanud HLO Kapten Tek Jaya Sadiqin, A. Md yang menyusuri 5 (lima) desa yang berada di kedua Kecamatan yakni, Ranomeeto diantaranya desa Ambaipua, Amoito dan desa Onewila, dan Kecamatan Ranomeeto Barat membawahi desa Sindang kasih, dan desa Jatibali.

Kapten Tek Jaya Sadiqin, A. Md, mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda rutin Lanud HLO melalui seksi operasi dan Latihan (Siopslat) dalam keikut sertaan mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang telah menjadi pandemi bangsa ini.

Disamping itu kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan pengetahuan kepada seluruh masyarakat yang bermukim di Kawasan Lanud HLO tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan segitar dengan menerapkan pola hidup sehat untuk diri, keluarga dan masyarakat.

Hal-hal yang dilakukan oleh Lanud HLO dalam mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan-himbauan tata cara hidup bersih dan sehat melalui pengeras suara.

“Dan kadang sesekali Tim juga turun langsung untuk menegur apabila ada masyarakat yang masih bandel seperti kumpul-kumpul di tempat-tempat umum tanpa menggunakan masker kain dan jaga jarak,” ungkapanya.

 

Laporan: Ningsih/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *