BEM UMK Apresiasi Kinerja Jajaran Polresta

  • Whatsapp

Ketua BEM UMK, La Syukran.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Muhammadyah Kendari (UMK), La Syukran, mengapresiasi semangat dan upaya jajaran Polres Kendari dalam melakukan tindakan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19).

“Hal itu dapat kita lihat dari berbagai macam bentuk upaya yang dilakukan dalam memutus mata rantai virus ini dimana jajaran Polres Kendari serta jajarannya yang selalu aktif dalam melakukan himbauan sosialisasi,” ungkapnya.

Menurutnya, Kanit Sosbud Polres kendari Ipda Maulana Akbar, sangat intens berkomunikasi dengan organisasi kepemudaan mengenai pentingnya physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain guna mengikuti himbauan baik Pemerintah Pusat hingga pemerhati daerah demikian juga dengan Maklumat Kapolri yang harus dipatuhi oleh semua pihak.

“Upaya itu antara lain dilakukan dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Kemudian tidak berkumpul dengan jumlah orang banyak,” ujarnya.

La Syukran, meminta masyarakat untuk disiplin agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan tidak meluas ke daerah-daerah yang tak terjangkit.

Lanjutnya, melihat kegiatan kemanusiaan luar biasa, pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan yang bersentuh langsung dengan masyarakat berbagai sudut kota yang ada di Kendari. Mulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi bahaya dari Covid-19, bagi-bagi masker, bagi-bagi takjil dan kegiatan lainnya.

Kegiatan positif itu tidak hanya sudut kota kendari yang memiliki potensi penyebaran virus ini akan tetapi tempat perbelanjaan dan kampus-kampus di kunjungi untuk di lakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Upaya seperti ini harus di apresiasi untuk memberikan stimulus kepada kepolisian agar tak henti-hentinya memberikan kontribusi dan edukasi terhadap masyarakat kota kendari,” harap La Syukran.

Laporan: Ningsih/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *