May Day, Brimob Sultra Bagikan Sembako ke Kaum Buruh

  • Whatsapp

Ketgam: Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga saat membagikan sembako kepada kaum buruh. Foto: Ronal.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2020, Satuan Brigade Mobil (Brimob) Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi sembilan bahan pokok (sembako) kepada kaum buruh yang ada di Kota Kendari dan sekitarnya, Jumat (1/5/2020).

Sasaran pemberian paket sembako antara lain buruh porter di Bandara Halu Oleo (HLO) pekerja proyek drainase di Kecamatan Poasia, serta warga yang tinggal di kawasan pemukiman kumuh di Kecamatan Abeli.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, aksi bagi-bagi sembako ini sebagai bentuk solidaritas terhadap kaum buruh yang juga menjadi korban terdampak wabah COVID-19 secara tidak langsung.

“Semangat hari buruh ini, kita gelorakan dengan baksos dengan memberikan ratusan bingkisan sembako dan takjil kepada warga tidak mampu, khususnya para buruh, porter bandara yang penghasilannya menurun drastis karena tak ada penerbangan lagi, serta para petani dan pemulung yang ada di Kendari,” ungkap Adarma.

Sementara itu, Ida, salah seorang buruh pekerja kasar yang tengah mengerjakan proyek drainase di Kecamatan Poasia mengaku sangat syukur pada Brimob yang telah peduli memberikan bantuan di tengah bencana COVID-19.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Brimob atas bantuannya karena sampai saat ini juga belum ada bantuan dari pemerintah. Perwakilan RW yang ada hanya mendata tanpa ada realisasi bantuan,” kata ibu tiga anak itu.

Selain membagikan sembako ke buruh, personil Brimob Sultra juga berbagi takjil di perkampungan pemulung yang ada di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

 

Laporan: Ronal/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *