Satpol PP Mubar Fokus Dampingi Gugus Tugas Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Ketgam: Sejumlah anggota Satpol PP Mubar dampingi tim Gugus tugas kabupaten, dan melakukan penyemprotan densifektan pada kendaraan roda empat yang melintas. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP), Kabupaten Muna Barat (Mubar) bersinergi dan terus mengawal kegiatan Tim Gugus tugas Kabupaten.

Terlihat pada Jumat malam, sekitar pukul 23:00 Wita, sejumlah anggota Satpol PP Mubar stand by di perbatasan masing masing titik yang ada di setiap perbatasan di Mubar. Tugas mulia ini di lakukan, dalam mengawal Tim Gugus tugas Kabupaten dalam melakukan penyemprotan disinfektan terhadap setiap kendaraan yang lewat baik roda empat maupun roda dua yang melintasi daerah perbatasan.

Kepala kesatuan (Kasat) Pol PP Mubar, Laode Sagala, mengatakan, setelah ada Instruksi dari Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada untuk melakukan pencegahan terukur dan terintegrasi terhadap Virus ini, maka di setiap titik perbatasan dijaga 1×24 jam oleh sejumlah anggota dalam mengawal kegiatan pencegahan Corona ini yang di lakukan bersama sama dengan Tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten.

“Anggota Satpol selalu siap siaga untuk mengawal Instruksi dan komitmen Bupati, dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid ini, agar tidak menyebar luas di Daerah yang kita cintai ini,” Ungkap Sagala saat di hubungi Via WhatsAppnya, Sabtu, (2/5/2020).

Lanjut ia menambahkan, bahwa bukan hanya Anggota yang di turunkan tetapi semua Pegawai yang ada di internal Satpol PP semua turun lapangan, termasuk saya, Sekretaris dan Kepala bidang, semua berbaur memantau situasi di Lapangan.

“Kami semua turun memantau Anggota setiap saat. Bahkan Anggota yang jaga di setiap Posko tidak lagi buka puasa bersama keluarga tetapi sudah bersama Tim Gugus Kabupaten,” terang Kasat

Berharap, setiap Anggota yang ditugaskan di setiap titik tetap mengedepankan protokol kesehatan serta tetap menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit. “Ya sekarang ini kan bulan puasa saya harap semua Anggota menjaga kesehatanya, ini tugas mulia demi masyarakat dan Daerah,” harap Laode Sagala.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Satpol PP Mubar, Syaiful Akbar mengatakan, Anggota yang di tugaskan dalam mengawal Gugus tugas Kabupaten ini, sebanyak 78 (tujuh puluh delapan orang) personil.

“Anggota yang bertugas 1×24 jam di setiap Posko perbatasan,” terangnya.

Untuk di ketahui posko posko yang di jaga super ketat oleh Anggota Satpol PP Mubar adalah: Lindo Kecamatan Wadaga, Posko perbatasan di Desa Kusambi Kecamatan Kusambi, Posko di Desa Sangia Tiworo, Posko di Desa Tangkumaho Kecamatan Napano Kusambi, dan Posko dj Desa Lagadi Kecamatan Lawa, selanjutnya untuk Pelabuhan yakni Pelabuhan Pajala, dan Pelabuhan Tondasi, juga di RSUD dan BPBD.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *