Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid-19, Komunitas Motor Track Kendari dan Golo-golo Berbagi Sembako

  • Whatsapp

Ketgam: Foto bersama Keluarga Besar Komunitas Motor Track Kendari dan Team Motor Golo-golo Kendari. Foto: Edi Fiat

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Peduli terhadap sesama, Keluarga Besar Komunitas Motor Track Kendari bersama Komunitas Motor Golo-golo Kendari membagikan ratusan paket Sembako dan Ratusan Pcs. Alat Pelindung Diri (APD) Masker, kepada Masyarakat kurang mampu dan Masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19), Minggu, (3/5/2020)

Dalam pembagian paket sembako tersebut dipimpin langsung ke Dua Ketua Komunitas motor Track Kendari dan Golo-golo Kendari yakni, Umar Ketua Motor Track Kendari, dan Ici, Ketua Komunitas Motor Golo-golo Kendari.


“Paket Sembako yang disalurkan ini berjumlah 250 (dua ratus lima puluh), dan ratusan lembar Masker yang sasarannya kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya warga yang bermukim di area lintasan kedua komunitas ini, yakni, Desa Amoito Siama, Kecamatan Ranomeeto, Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kedua desa tersebut berada diwilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dan juga area lintasan Kota Kendari, yakni, di Kelurahaan Padaleu, Kecamatan Baruga, dan Hombes,” ungkap ketua komunitas Track Kendari, Umar yang didampingi sekretarisnya H. Daud, usai membagikan paket sembako.

Menurut Umar, kegiatan berbagi sembako ini merupakan rutinitas setiap tahun oleh ke Dua komunitas ini. Pendanaanya, murni sumbangan sukarela dari komunitas. Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian komunitas ini kepada warga yang terdampak akibat Covid-19. “Olehnya itu juga saya berharap agar wabah Virus Corona ini cepat berlalu agar kita dapat beraktivitas seperti biasanya,” terang Umar.


Ditempat yang sama, Ketua Komunitas motor Golo-golo Kendari, Ici, didampingi sekretarisnya Dodi, mengatakan bahwap pembagian paket Sembako ini bukan hanya dilakukan di area lintasan arena, akan tetapi kami berbagi juga ke salah satu yayasan pondok pesantren yang ada di Kendari yakni, Pondok Pesantren Hidayatullah.

“Sebagai insan manusia kami Ikut andil dan peduli terhadap situasi ini, khususnya komunitas motor Golo-golo Kendari bergerak untuk menyumbangkan paket sembako dan juga APD kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Jangan dipandang dari segi isinya akan tetapi ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” terang Ici.


Lebih lanjut Ici, sudah saatnya kita memerangi situasi sulit seperti ini, saling bahu membahu memberikan dukungan terhadap sesama, agar wabah virus Corona ini segera berlalu.

Sementara itu salah satu penerima Sembako, Fiat mengatakan, terimakasih banyak Team Komunitas Motor Track Kendari bersama Komunitas Motor Golo-golo Kendari atas bantuannya, dengan bantuan ini, sangat terbantu kepada keluarga saya tentunya, sebab kami sangat merasakan betapa susahnya kehidupan sekarang ini semenjak adanya wabah virus berbahaya ini.

“Apalagi saya hanya seorang pekerja kasar yang tidak menetap upah kerja yang saya dapatkan,” ujar tiga orang anak ini.

Fiat berharap kegiatan kemanusiaan ini terus dilakukan, bukan hanya di area lintasan saja, akan tetapi dilakukan juga ditempat berbeda, dan kegiatan seperti ini pula patut dicontoh oleh komunitas lain.

“Terimakasih Team Komunitas Motor Track Kendari. Terimakasih Team Komunitas Motor Golo-golo Kendari, semoga kebaikannya dapat dibalas kebaikan oleh Allah SWT. Amin,” pinta Fiat.

 

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *