Bupati Mubar Secara Simbolis Serahkan BLT ke Masyarakat

  • Whatsapp

Ketgam: Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada secara simbolis menyerahkan Kartu BLT kepada perwakilan masing-masing Desa di Kecamatan Wadaga. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, Senin, (4/5/2020). Dana BLT tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada di 3 (tiga) Desa di Kecamatan Wadaga yakni, Desa Katobu, Lindo dan Desa Kampani.

Diketahui dalam penyerahan simbolis dana BLT turut hadir wakil Bupati Mubar dan juga Sekda Mubar.

Dalam sambutannya Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada mengatakan, bahwa dengan kondisi sekarang ini Negara kita sedang dilanda bencana Nasional dan ini bukan hanya di Indonesia tetapi sudah menglobal diseluruh Dunia. Bantuan ini sudah menjadi tujuan dari pada Pemerintah Pusat yang di tujukan kepada Rakyat miskin yang terdampak dari pada pandemi ini.

Ketgam: Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada saat memberikan sambutan kepada masyarakat penerima BLT Dana Desa di Kecamatan Wadaga. Foto: Hirzan.

 

“Bantuan ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam jangka waktu tiga Bulan kedepan yakni, April, Mei dan Juni sebesar 600 (enam ratus) ribu per Kepala Keluarga (KK) supaya di manfaatkan sebaik mungkin di tengah Pandemi ini,” ungkap Rajiun

Mantan Kasat Pol PP Sultra ini, berharap agar Covid-19 ini cepat selesai di Muna Barat. Rajiun juga sangat berterima kasih kepada masyrakat yang telah mentaati himbauan pemerintah Daerah dalam hal pemakaian Masker saat di Luar Rumah maupun ada aktifitas yang sangat mendesak.

“Setelah saya pantau dibeberapa titik dengan dicanangkanya Muna Barat Bermasker, Alhamdulilah masyarakat patuh dalam himbauan ini. Dalam pantauan kami di beberapa titik keramaian seperti Pasar Masjid Kantor Kantor sudah melaksanakan himbauan bermasker ini,” paparnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Wadaga, Abdul Razilu Kaaka mengatakan, untuk penerima BLT DD di Kecamatan Wadaga sebanyak 534 (lima ratus tiga puluh empat) KK yang tersebar di Tujuh Desa di Daerah otoritasnya.

Adapun untuk rincian penerima BLT DD Tahun Anggaran 2020 masing masing Desa yakni Desa Lindo 62 KK, Desa Kampani 17 Kk, Desa Katobu 84 KK, Desa Lasosodo 54 KK, Wakontu 70 Kk, Desa Lakanaha 234 KK dan Desa Lailangga 113 kk.

Diketahui semua penerima bantuan ini, berdasarkan pendataan dari pendata yang ada di Desa di seluruh Desa kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Jadi penyaluran bantuan ini selama 3 bulan yakni, April, Mei, dan Juni dengan total 600 Ribu per Bulan. Untuk total BLT keseluruhan berjumlah Rp961,2 Juta,” tutupnya.

 

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *