Peduli Dampak Covid-19, PT AKP Serahkan Bantuan Pangan ke Satgas Gugus Tugas Sultra

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala Cabang Kendari PT AKP, Irsan Lasudi saat menyerahkan bantuan pangan keposko penampungan penanganan dan pengendalian Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Salah satu perusahaan bergerak dibidang pertambangan nikel yang beroperasi di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, PT Adhi Kartiko Pratama (AKP) telah menyalurkan bantuan kemanusiaan akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) berupa bahan makanan, diantaranya beras, minyak serta mie instan.

Diketahui bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Kendari, PT AKP, Irsan Lasudi, kepada Tim Posko Penampungan, yang diterima langsung oleh staf dan beberapa tim yang bertugas di Gugus Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Sultra, Senin (4/5/2020).


“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan serta membantu langkah-langkah kebijakan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Pada sisi lain juga bahwa selaku pihak manajemen PT AKP berterima kasih kepada Satgas gugus tugas yang telah membantu kami dalam penyaluran bantuan ke masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkap Irsan Lasudi.

Menurut, Irsan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah virus yang sedang dihadapi secara Global, olehnya itu dengan bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban masyarakat di tengah cobaan bencana ini, serta membantu Pemerintah atas kebijakan pembatasan aktivitas.

“jadi diharapkan pada semua masyarakat dimanapun berada, tetaplah berada di rumah karna salah satu penyebaran virus ini melalui kontak fisik dengan cara berjabat tangan serta Droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin oang yang sudah positif,” harapnya

Sebagaimana kita ketahui, kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah merupakan upaya memperkecil ruang penyebaran virus yang hingga saat ini masih mewabah. Akan tetapi disisi lain kebijakan tersebut juga harus disertai dengan kepastian akan terpenuhinya kebutuhan masyarakat.

 

“Maka dari itu, kami dari managemen PT AKP menyalurkan bantuan berupa bahan makanan sebagai langkah mendukung kebijakan tersebut,” tambahnya

Hingga saat ini kasus Covid-19 di Sultra yang terkonfirmasi positif berjumlah 64 (enam puluh empat) kasus, diantaranya 51 (lima puluh satu) kasus dalam masa perawatan, 11 (sebelas) kasus sembuh dan 2 (dua) kasus lainya meninggal dunia update data perkembangan Provinsi Sultra (4/5/20).

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *